Ketum PSSI Pimpin Langsung Pemusatan Latihan Timnas di Bali

Kamis, 06 Juli 2017 : 17.07
Ketua Umum PSSI Letjend Edy Rahmayadi  (kabarnusa)
GIANYAR - Ketua Umum PSSI Letjen TNI Edy Rahmayadi memimpin langsung latihan bersama TC Tim Nasional U-18 dan U-22 yang dipusatkan di Lapangan Stadioan Kapten Wayan Dipta Gianyar Bali, Kamis (6/7/2017).

Latihan melibatkan semua pemain, pelatih Timnas U 22 Coach Luis Milla dan juga Coach Indra Sjafri yang didapuk mengarsiteki Timnas U 18.

Usai latihan fisik bersama mulai keliling lapangan dan memberikan briefing, Ediy menyampaikan kondisi para pemain Timnas dan alasan dipusatkannya latihan Timnas di Bali. "Saat ini Tim Garuda dalam kondisi siap, menghadapi lawan-lawan kita" tegas dia.

Semua Timnas baik U 15, U 18 dan U 22 telah melakukan serangkaian latihan hingga berbagai turnamen di luar negeri dalam rangka mempersiapkan diri masuk kualifikasi sepanjang tahun ini.

Kata dia, semua Timnas yang bermain diharapkan bisa meraih kemenangan sehingga mereka dipersiapkan diri dengan baik dengan latihan dan jadwal pertandingan yang cukup padat.

Harapannya, dengan mengikuti kejuaraan mulai AFF dilanjutkan Kejuaraan tingkat AFC Asia, Timnas bisa masuk dalam 16 besar dan jika berhasil lolos dalam empat besar, maka peluang akan bermain di Piala Dunia semakin besar.

"Tolong doakan ini, agar Timnas yang menjadi kebanggaan kita bisa masuk dalam kualifikasi Piala Dunia," imbuhnya sembari menambahkan dalam waktu dekat Timnas U 19 akan berlaga melawan Spanyol di Bandung.

Disinggung kondisi para pemain Timnas, Edi memastikan mereka dalam posisi terbaik dari aspek skil dan semangat. DIharapkan mereka bisa bermain terbaik untuk kepentingan bangsa.

Edy yang Pangkostrad ini mengungkapkan, pemusatan latihan diberikan kepada Bali United, karena empat pemain Timnas berasal dari tim kebanggaan masyarakat Bali itu. "Sengaja pemusatan latihan di Bali, yang kedua karena begitu panjang mereka berlatih, sehingga ada refreshing rekreasi di Bali," demikian Edy.

Di sela memimpin langsung TC Timnas, Edy mengajak para wartawan olag raga di Bali untuk menjajal kemampuan mereka bermain bola di lapangan yang selama ini dipakai untuk pertandingan Liga I.

Dalam laga persahabatan yang berlangsung 2 x 15 menit, antara Tim yang terdiri para pelatih Timnas dan Letjen Edy itu berhasil mengalahkan tim Wartawan Olahraga Bali dengan skor meyakinkan 2-0. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi