Kemenkes Diminta Intensifkan Sosolisasi dan Bagikan Kartu Indonesia Sehat

Sabtu, 29 Juli 2017 : 14.34
Kegiatan Senator Mervin dalam masa reses DPD Ri
PAPUA BARAT - Anggota DPD RI Mervin S.Komber bertemu dengan masyarakat di Kabupaten Fakfak dan berdiskusi tentang pembangunan kesehatan dalam sasa reses, Sabtu (29/7/2017).

Banyak masyarakat masih tidak tahu keberadaan BPJS dan bahkan banyak yang belum memiliki Kartu Indonesia Sehat. Ketidaktahuan ini berdampak mahalnya biaya kesehatan yang harus ditanggung masyarakat,.

Mervin berharap Kementerian Kesehatan segera melakukan tindakan sosialisasi dan pembagian Kartu Indonesia Sehat di seluruh wilayah Indonesia. Kementerian Kesehatan juga harus membagikan informasi tentang BPJS dan cara pengurusan nya agar masyarakat kecil dapat mengurus kartu BPJS.

Banyak masyarakat tidak mau mengurus BPJS dan baru akan mengurus nya ketika sudah ada tindakan kesehatan atau sementara sakit dan harus membayar sejumlah obat obatnya.

Dan, kadang merepotkan pihak rumah sakit dan masyarakat yang menjadi pasien serta hal ini sering kali menyebabkan perselisihan antara rumah sakit dan masyarakat. Senator Cenderawasih meminta perhatian pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan di Tanah Papua. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi