Kelompok Pemuda Brutal di Bali Tikam Prada Yanuar Hingga Tewas

Minggu, 09 Juli 2017 : 15.04
ilustrasi/net
DENPASAR - Prada Yanuar Setiawan anggota TNI yang tengah pendidikan di Rindam Singaraja tewas mengenaskan setelah ditikam kelompok pemuda yang bertindak brutal di kawasan Nusa Dua Kabupaten Badung, Minggu (9/7/2017) pagi.

Kelompok pemuda yang beranggotakan 10 orang diduga anggota Geng Motor itu sebagian masih duduk di bangku sekolah. Keterangan dihimpun, sebelum kejadian, korban bersama rekannya yang tengah izin dinas luar bermaksud jalan-jalan.

Setibanya di Jalan Bypass Ngurah Rai, Nusa Dua persisnya depan SPBU Taman Griya, Jimbaran, Kuta sekira pukul 05.00 Wita, korban bertemu para pelaku. Diduga karena kesalahpahaman, terjadi pertengkaran dan puncaknya korban dipukul pelaku bernama CE (17) diketahui remaja putus sekolah.

Korban tidak sempat membela diri, bahkan pelaku lainnya DKDA (16) seorang pelajar sebuah SMA Swasta di Denpasar langsung melakukan penikaman. Usai menganiaya korban dan temannya, para pelaku melarikan diri.

"Lima pelaku sudah kami tangkap, beberapa pelaku dibawa anggota untuk menangkap pelaku lainnya," jelas Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo kepada wartawan. Kombes Hadi mengungkapkan, peristiwa perkelahian terjadi karena salah paham dan ketersinggungan antara pelaku dengan korban.

Saat ini, korban sudah dibawa ke RSUP Sanglah guna kepentingan autopsi dan kepolisian tengah berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk proses pemulangan ke NTT guna dimakamkan.

Atas kejadian itu, Kapolresta berkoordinasi dengan Kodam IX Udayana, Korem 163 Wira Satya, mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Polisi masih memburu pelaku lainnya yang masih tercatat bersekolah di siswa SMA swasta di Denpasar.

Sementara Kepala Penerangan Kodam IX Udayana Kolonel Infantri J Hotman Hutahaean menegaskan kasusnya murni perkelahian. Dengan demikian, tidak ada hubungannya dengan kesatuan manapun di TNI Kodam IX Udayana.

Diketahui, Prada Yanuar tengah menjalani Pendidikan Kejuruan (Dikjur) Infantri di Pulaki-Singaraja. Selain korban meninggal, teman korban, Johari alamat Jalan Pratama Gang 1, belakang Pasar Adat Bualu, Kutsel dirawat di RS Kasih Ibu karena mengalami luka pada mulut. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi