Kejurnas di Pekanbaru, Tim Tenis Meja Bali Boyong Emas

Kamis, 20 Juli 2017 : 05.41
DENPASAR - Tim tenis meja Bali berhasil memboyong satu medali emas plus 2 perunggu dari Kejurnas Tenis Meja Kadek dan Junior 2017 yang berakhir di GOR Sepak Takraw Pekanbaru Riau, Rabu (19/7/2017).

Satu-satunya medali emas Bali, dipersembahkan dari nomor ganda putra katagori junior melalui pasangan Tedja Lajuardi/Agus Redi. Di final, andalan Bali ini menghempaskan jagoan Jawa Tengah (Jateng) Iqbal/Rendy dengan skor 3-1 (15-13, 8-1, 11-9 dan 13-11).

Pada babak semifinal sebelumnya, Tedja/Agus mendepak andalan tuan rumah Riau, Jeffry/Charil tiga game langsung (12-10, 11-8 dan 11-8). Namun sukses Tedja/Agus, gagal diikuti Kadek Puspawati.

Padahal andalan Bali di nomor tunggal putri menjadi unggulan teratas (pertama). Tapi dalam perjalanannya, Puspawati malah disingkirkan Atika dari Jawa Timur denggan skor 1-3. "Puspawati tampil sangat antiklimaks,'' kata Sekukm Pengprom PTMSI Bali, Made Sudana usai penutupan Kejurnas.

Manajer Tim Bali ini mengapresiasi prestasi yang dicapai Tedja Lajuardi/Agus Redi sekaligus menorehkan catatan baru bagi bagi Pengprov PTMSI Bali di tatanan nasional. Selama ini Bali kesulitan untuk meraih medali emas, di semua kategori dan sekarang lahir kekuatan baru dari pulau dewata.

"Meski hanya ganda putra, peluang besar memberi rangsangan kepada rekan-rekannya untuk bisa berbuat sama di kesempatan mendatang," tuturnya sembari menilai Tedja/ Agus Redi memang tampil konsisten sejak babak penyisihan.

Pasangan ini merupakan aset Bali dan pantas memperoleh tempat pembinaan yang terarah, muaranya pada perhelatan pra-PON mendatang. Sudana juga mengharapkan, para pemain yang gagal atau yang lebih dulu kalah, agar tetap semangat untuk berbenah. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi