Jelang Laga Kontra Persiba, Bali United Intensifkan Latihan

Minggu, 02 Juli 2017 : 20.14
DENPASAR - Para pemain Bali United kembali mengintensifkan sesi latihan menjelang laga melawan Persiba Balikpapan pada 5 Juli mendatnag dalam lanjutan Go-Jek Traveloka Liga I di Lapangan Tri Sakti, Legian, Badung.

Sesi latihan kali ini berlangsung serius namun dengan penuh keceriaan. Latihan berlangsung kurang lebih 90 menit dan dibagi menjadi dua sesi, Minggu (2/7/2017).

Para punggawa Serdadu Tridatu beradu skill dalam game yang menyerupai sepak takraw, namun menggunakan bola yang biasa digunakan dalam permainan sepak bola pada sesi pertama.

Kemudian, sesi kedua adalah sesi adu tendangan penalti. Ketenangan dan insting Irfan Bachdim dan kawan-kawan diuji dalam sesi ini. Dari latihan itu, kemampuan seluruh pemain Bali United dalam mengeksekusi tendangan penalti sangat baik, kendati ada juga beberapa pemain yang gagal.

"Sengaja kami menurunkan tempo sesi latihan hari ini lantaran di tiga sesi latihan sebelumnya para punggawa Serdadu Tridatu sudah menjalani materi latihan yang cukup berat," jelas  Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Kata dia, para pemain sebelumnya sudah menjalani tiga sesi latihan yang cukup berat dan hari ini kami ingin para pemain menjalani latihan dengan santai. Pihaknya ingin mematangkan kerja sama antar pemain di sesi pertama.

Pada sesi adu penalti, Widodo ingin para pemain terbiasa dengan tekanan mental individu yang mereka alami, meskipun hanya dalam latihan. Tim yang juara akan mendapat hadiah minuman dari pemain yang timnya kalah.

Sesi latihan besok akan diadakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta untuk semakin membiasakan para pemain dengan kondisi rumput stadion terbesar di Bali tersebut. Selain itu dirinya juga mengatakan alasan mengapa memilih mengadakan sesi latihan di sore hari.

Anak asuhnya akan mengadakan latihan di Stadion Dipta Senin 7 Juli 2017 sore. Dia ingin adaptasi pemain dengan lapangan tempat pertandingan semakin baik. "Selain adaptasi dengan lapangan, kami juga ingin beradaptasi dengan cuaca di sore hari karena pertandingan lawan Persiba akan berlangsung sore," demikian Widodo. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi