Jamu Persiba, Comvalius dan Nick Antarkan Kemenangan Bali United

Rabu, 05 Juli 2017 : 21.21
Comvalius dan Nick merayakan gol Bali United (foto:baliutd)
GIANYAR - Dua gol yang dicetak Nick Van Der Velden dan Sylvano Comvalius berhasil mengantarkan kemenangan Bali United atas tim tamu Persiba Balikapapan dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (5/7/2017).

Jalannya pertandingan berlangsung menarik karena kedua tim saling melakukan serangan sejak babak pertama hingga kedua dalam pertandingan yang dipimpin Thoriq M Alkatiri.

Disaksikan ribuan pendukung fanatiknya, Bali United berinisiatif melakukan penyerangan sejak babak pertama seperti saat Sylvano Comvalius lolos dari kawalan pemain belakang Persiba melepaskan tendangan namun membentur mistar gawang.

Comvalius kembali mendapatkan peluang pada menit keenam setelah umpan terobosan dari sisi kiri, namun tendangannya mampu dipatahkan kiper Persiba, Yoewanto Stya Beny.

Demikian sebaliknya, menit 36 Persiba memperoleh peluang lewat gelandang Anmar Almubaraki, tendangan kaki kiri nanun masih melebar di kanan gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan.

Hingga peluit ditiup wasit asal Bandung, babak pertama kedudukan tetap tanpa gol tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Bali United terus menekan pertahanan Persiba. Penonton bersorak ketika pertandingan berjalan tiga menit, Nick Van Der sukses menjebol gawang Persiba lewat tendangannya.

Gol Nick tercipta dari skema sepak pojok yang menciptakan kemelut di depan gawang Persiba. Nick yang berdiri bebas langsung melepaskan tendangan keras yang tidak mampu dihalau Yoewanto.

Semangat anak asuh Coah Widodo Cahyono Putro kembali terpompa untuk mencetak gol berikutnya dengan melakukan tekanan bertubi-tubi dari beberapa sisi ke jantung pertahanan Marlon Da Silva De Moura dan kawan-kawan.

Akhirnya menit 63 Comvalius berhasil menjebol gawang Persiba setelah menerima umpan terobosan matang dari Marcos Flores. Pemain bertubuh tinggi besar itu berhasil lolos dari kawalan pemain belakang hingaga mampu melepaskan tendangan kaki kiri merobek jala Persiba..

Anak asuh Milomir Selija berusaha memberikan serangan ke tuan rumah namun beberapa kali kandas oleh ketatnya pertahanan Serdadu Tridatu. Hingga babak kedua berakhir, kedudukan tidak berubah 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro bersyukur dengan kemenangan ini. Apalagi, dia sempat mengkhawatirkan kondisi pemain usai libur panjang Lebaran.

"Jujur saya memiliki pengalaman tidak begitu baik saat menangani tim setelah libur Lebaran. Namun kekhawatiran saya tidak terjadi karena saya melihat para pemain bermain dengan sangat luar biasa," tukas mantan Pelatih Sriwijaya FC itu.

Dia juga memuji permainan anak asuhnya cukup luar biasa. Kemenangan didapat karena pemain menjalankan semua instruki pelatih dan koordinasi yang cukup bagus antar pemain.

Dia juga berterima kasih atas dukungan yang luar biasa dari para suporter Bali United yang tidak henti-hentinya memberikan dukungan kepada Irfan Bachdim dan kawan-kawan.

"Terima kasih banyak untuk para suporter dan seluruh pecinta sepak bola Bali. Dukungan para suporter sangat luar biasa. Mereka bernyanyi tanpa henti dan hal tersebut adalah semangat tambahan untuk kami," katanya.

Diakuinya pada babak pertama, skema permainan berjalan kurang bagus sehingga usai turun minum dia mengubah strategi dan taktik.

"Saya lihat babak pertama, banyak peluang tidak bisa dikonversikan menjadikan gol, awalnya Comvalius dan Flores menunggu dalam posisi melebar, saya minta mereka masuk lebih ke dalam akhirnya bisa membuahkan gol," imbuhnya

Sementara pelatih Persiba Milomir Selija mengakui, para pemain banyak melakukan kesalahan bahkan sampai memberika bola kepada lawan.

"Masalahnya justru dari dalam diri pemain sendiri, mereka tidak bisa mengambil kesempatan," ujarnya usai pertandingan. Dia juga memuji permainan Bali United cukup bagus demikian juga materi pemain memiliki kemampuan sangat baik.

Setelah ini Bali United akan kembali melakoni pertandingan di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 dengan bertandang ke markas PS TNI pada hari Senin (10/6) mendatang di Stadion Pakansari, Cibinong. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi