Indonesia Jajaki Peluang Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Sabtu, 08 Juli 2017 : 06.35
JAKARTA - Indonesia bersama negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) berencana membicarakan peluang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 pada September mendatang. Pembicaraan itu akan dilangsungkan bersamaan dengan digelarnya pertemuan AFF pada 23 September mendatang di Nusa Dua, Bali.

"Perihal tentang pencalonan Indonesia dan negara ASEAN lainnya menjadi tuan rumah World Cup 2034 akan dibahas dalam acara yang akan diadakan di Nusa Dua, Bali 23 September 2017 nanti," ujar Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi belum lama ini.

Indonesia akan menjadi consortium leader di Asia Tenggara untuk membahas konsorsium bidding World Cup 2034. Ini sudah diproses karena final bidding-nya di 2026. "Apalagi untuk 2034 peserta Piala Dunia sudah dikonfirm menjadi 48 negara," imbuh wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono seperti dilansir detik.com.

Menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034, sangat penting guna mewujudkan impian Asia Tenggara termasuk Indonesia melakukan percepatan peningkatan kualitas sepak bola, seperti sarana dan sebagainya.

Bagi Bali, tentunya gelaran Piala Dunia di Indonesia akan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Pulau Dewata yang merupakan salah destinasi wisata terbaik yang ada di Indonesia bahkan dunia.

Pasalnya, ajang Piala Dunia merupakan pesta sepak bola dunia sehingga sangat dinantikan seluruh pecinta sepak bola di belahaan dunia manapun. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi