#Easyenglish Bantu Wujudkan Kecakapan Berbahasa Inggris Lewat DVD

Senin, 17 Juli 2017 : 06.22
ilustrasi
YOGYAKARTA - Dalam membantu menyiapkan generasi muda agar memiliki kecakapan dalam Bahasa Inggris sebagai bahasa pergaulan internasional kini gerakan #Easyenglish mulai dilakukan di seluruh Tanah Air dengan membagikan DVD yang berisi video animasi #easyenglish

Menciptakan Generasi Cakap Berbahasa Inggris Pemerintah mulai mencanangkan banyak program terkait peningkatan Sumber Daya Manusia guna menyambut bonus demografi penduduk Indonesia yang akan terjadi sekitar tahun 2020 hingga 2030.

Bonus demografi berarti jumlah usia angkatan kerja (15-64 tahun) mencapai sekitar 70 persen, sedang 30 persen penduduk yang tidak produktif (usia 14 tahun ke bawah dan usia di atas 65 tahun). Tentu saja, hal ini sangat menjanjikan bagi kemajuan bangsa, salah satunya dalam menghadapi era globalisasi.

"Indonesia selalu membutuhkan generasi penerus bangsa yang secara aktif mau dan mampu meningkatkan citra bangsa di mata internasional," jelas Eria Arum Tim #EasyEnglish Swaragama FM Berbagi Untuk Negeri dalam siaran persnya diterima Kabarnusa.com, Senin (17/7/2017)

Agar bisa mendapatkan perhatian di kancah internasional, Bahasa Inggris menjadi salah satu modal utama yang dibutuhkan masyarakat saat ini.

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, antara lain dengan mengikuti kursus bahasa, kuliah di jurusan bahasa Inggris, membaca buku berbahasa Inggris, menonton film berbahasa Inggris.

"Ada satu metode menyenangkan; yaitu belajar bahasa Inggris melalui DVD yang berisi video animasi #easyenglish," tutur Eria.

Kabar baiknya, DVD tersebut saat ini akan dibagikan secara gratis ke sekolah-sekolah dan rumah belajar di penjuru Indonesia sebagai bentuk nyata untuk turut mempersiapkan generasi penerus bangsa yang kompeten di mata Internasional. Bagaimana caranya? #EasyEnglish Swaragama FM

"Berbagi untuk Negeri 2017" berusaha menyebarkan ilmu pembelajaran bahasa Inggris; dikemas dalam bentuk kumpulan video animasi sebagai media belajar yang mudah dan menyenangkan. Gerakan ini terinspirasi oleh aksi yang dilakukan oleh Karlina Denistia.

Sejak 2009, Karlina menebarkan ilmu bahasa Inggris secara gratis lewat berbagai media yang bisa diakses oleh siapapun dan dimanapun.

Pelajar SMK IT Al Junaediya Sukabumi  belajar Bahasa Inggris lewat DVD #easyenglih
Sebut saja twitter #easyenglish @karlinakuning, fb group Belajar #easyenglish Bareng-Bareng, youtube, website, dan insert program di radio Swaragama FM. Semua gratis, tidak dipungut biaya apapun jika ingin menyebarkan dan menggunakannya sebagai media belajar; karena berbagi adalah investasi terbaik dalam hidup.

Program ini diinisiasi oleh akun twitter @karlinakuning dan 101.7 SwaragamaFM Jogja untuk menyebarkan DVD yang berisi materi grammar, kosakata, conversation, dan tips IELTS serta TOEFL kepada sekolah-sekolah yang direkomendasikan oleh masyarakat.

100% donasi yang ditransfer akan digunakan untuk penggandaan dan distribusi DVD ke seluruh Indonesia.

Penggalangan donasi dilaksanakan mulai dari 15 Juli – 15 Agustus 2017 via transfer ke rekening BNI dengan no rekening 0445263271 atas nama Eria Arum R. dan konfirmasi via WA ke nomor 081-33-55-77-348.

Selain donasi, gerakan ini juga mengajak masyarakat untuk merekomendasikan SMP atau SMA yang akan menjadi target pengiriman DVD ini. Rekomendasi dimulai sejak 15 Juli – 31 Juli 2017 melalui link bit.ly/easyenglish2017. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi