Duet Koster-Cok Ace Diyakini Mampu Selamatkan Adat Budaya Bali

Minggu, 09 Juli 2017 : 09.49
Wayan Koster didampingi Cok Ace saat pendaftaraan Bacagub di DPD PDIP Bali
DENPASAR - Publik terlebih kalangan internal PDI Perjuangan tengah ramai membincangkan wacana duet Wayan Koster dan tokoh Ubud Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) sebagai pemimpin yang diyakini ke depan bisa menyelamatkan Bali.

Duet Koster-Cok Ace kian menguat, apalagi saat pendaftaran bakal calon gubernur, keduanya tampak kompak bersama-sama datang di Kantor DPD PDI Perjuangan Bali, belum lama ini.

Dalam pandangan petinggi PDIP Bali Ketut Suryadi, menguatnya sosok Cok Ace yang digadang-gadang bisa mendampingi Koster dalam Pilgub Bali, tak lepas dari jejak mantan Bupati Gianyar dua periode itu yang sangat memahami adat budaya dan pariwisata Bali.

"Kenapa selama ini menguat ke Cok Ace, perpaduan itulah yang kita lihat," tandas Boping, sapaan Ketua DPRD Tabanan dalam perbincangan baru-baru ini. Karena perpaduan Koster - Cok Ace itulah yang diyakini bisa melakukan penyelamatan dari sisi adat dan budaya di Bali.

Cok Ace sangat memahami semua itu, terlebih sebagai Ketua Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) sangat mumpuni, bagaimana membangun pariwisata Bali ke depan.

Dia mencontohkan, kondisi pariwisata di Bali saat ini, banyak agent travel bekerjasama dengan galeri, pusat belanja, selama ini sangat merugikan perajin kecil dan meminggirkan ekonomi kreatif.

"Ekonomi kreatif kita kan sangat dirugikan, oleh karena itu dengan Cok Ace ini, kita pandang mampu berkolaborasi untuk penyelamatan itu, karena Cok Ace menguasai sekali soal pariwisata," demikian Boping. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi