Dua Korban Meninggal Ditemukan dalam Minibus dan Dasar Danau Batur

Selasa, 18 Juli 2017 : 21.28
Tim SAR evakuasi korban minibus terjun di Danau Batur Bangli/foto:istimewa
DENPASAR - Tim SAR Gabungan menemukan dua dari tujuh penumpang minibus yang terjun di Danau Batur, Desa Trunyan, Kabupaten Bangli, Bali di lokasi terpisah.

Diketahui, minibus jatuh ke danau, Senin (17/7/2017 ) pukul 16.00 Wita koordinat 08°16".39,68'S - 115°24".18,08'E. Empat orang ditemukan dalam kondisi kritis, satu orang meninggal dunia, sementara dua lainnya terjebak di dalam mobil dan belum bisa dievakuasi.

Kemudian, Tim SAR Gabungan melakukann pencarian melibatkan penyelaman Tim rescue Basarnas melakukan penyelaman dalam beberapa sorty.

Pada penyelaman sorty kedua di seputaran lokasi kejadian, penyelam berhasil menandai kendaraan korban. Kemudian dua orang penyelam Tim Rescue Basarnas melaksanakan penyelaman sorty ke III untuk evakuasi korban.

"Tim Rescue Basarnas berhasil evakuasi 1 orang korban Rita Ningsih pada kedalaman kurang lebih 20 meter, selanjutnya dibawa menuju RSUD Bangli," jelas Kepala Kantor SAR Denpasar Didi Hamzar, Rabu (18/7/2017).

Penyelam Tim Rescue Basarnas kembali melaksanakan penyelaman sorty ke IV di seputaran penemuan pertama untuk mencari korban terakhir, hasilnya masih nihil.

Kemudian, empat penyelam Polair Pos Benoa melaksanakan penyelaman sorty ke V di seputaran penemuan pertama, hasilnya juga masih nihil. Dua orang Penyelam Tim Rescue Basarnas kembali melaksanakan penyelaman untuk mengikat body mobil yang akan ditarik secara manual.

Mobil berhasil ditarik manual oleh Tim SAR Gabungan dan masyarakat setempat dan satu korban terakhir, Marpuah, ditemukan di dalam mobil selanjutnya dibawa menuju RSUD Bangli.

Berhasilnya Operasi Tim SAR ini tak lepas dari sinergitas antara Kantor SAR Denpasar, Pos SAR Karangasem dengan Potensi SAR yakni SAR Sabhara Polda Bali, BPBD Kab. Bangli, Polres Bangli, Polsek Kintamani, Polair Pos Danau Batur, Polair Pos Benoa, Staf Kantor Desa Kintamani, serta masyarakat setempat. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi