Ditangkap di Bali, Puluhan Warga China Pelaku Kejahatan Siber Diboyong ke Jakarta

Senin, 31 Juli 2017 : 17.02
Polisi mendata pelaku kejahatan cyber asal China di Polda Bali sebelum dibawa ke Jakarta
DENPASAR - Setelah menjalani pemeriksaan sebanyak 32 orang warga negara China dan Taiwan dan lokal yang diduga terlibat dalam kejahahatan cyber yang ditangkap Tim Gabungan Mabes Polri dan Polda Bali diterbangkan menuju Jakarta.

Dengan pengawalan ketat aparat Sabhara dan Brimob bersenjata lengkap, puluhan warga China ini digiring dari sel tahanan Mapolda Bali diangkut dengan tiga bus  menuju Bandara Ngurah Rai.

Mereka mengenakan seragam khusus tahanan warna pink menjalani pemeriksaan badan sampai dinyatakan bersih dari benda berbahaya kemudian diangkut dalam tiga bus.

Wadir Krimsus Polda Bali, AKBP Ruddi Setiawan mengungkapkan, 32 WNA terbang ke Jakarta menggunakan pesawat Garuda pukul 11.00 Wita

Tindak kriminal dilakukan puluhan pelaku masing-masing 17 orang asal China dan 10 orang asal Taiwan dan 5 orang lokal atau WNI berupa penipuan secara online. "Mereka ini beraksi dari Bali dan korbannya merupakan warga China dan Tiongkok," sambungnya.

Aksi mereka terbongkar setelah pihak kepolisian China bekerja sama dengan Mabes Polri dan Polda Bali yang berhasil melacak aksi penipuan lewat dunia maya dengan jaringan internasional itu.

Selain di Bali, polisi juga menangkap warga negara China yang melakukan kejahatan serupa di wilayah lainnya di Tanah Air seperti Surabaya, Batam, dan Jakarta. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi