Diduga Bongkar Kuburan, Warga Amankan Dua Pria Mencurigakan di Buleleng

Jumat, 14 Juli 2017 : 21.56
BULELENG - Dua orang pria diamankan warga Desa Jinengdalem Kecamatan Buleleng Bali karena bertingkah mencurigakan dan diduga melakukan pembongkaran terhadap sebuah kuburan.

Keduanya digiring ke Kantor Kepala Desa Jinengdalem, usai warga memergoki kedua orang tidak dikenal itu berkeliaran tengah malam. Bahkan, kabarnya akan membongkar kuburan, sebab di sepeda motor ditemukan sebuah cangkul.

Berdasar pemeriksaan diketahui, kedua laki-laki itu bernama Ikhsan Muhtifan (20) dan IA (14) masih berstatus pelajar. Keduanya merupakan warga Kelurahan Kampung Bugis Kecamatan Buleleng, selanjutnya penanganannya diserahkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kepala Desa Jinengdalem, Ketut Ardika, membenarkan dua orang pria mencurigakan sempat diamankan warga kemudian dilakukan koordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Kota Singaraja.

"Mengantisipasi hal-hal yang kita tidak inginkan, kami langsung hubungi Reskrim di Polsek Kota dan keduanya diamankan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas," ujarnya. Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma juga membenarkan kedua pria tersebut diamankan warga di kuburan Desa Jinengdalem.

Warga menemukan keduanya di kuburan malam malam dan membawa cangkul. "Satu sepeda motor dan satu cangkul juga kita amankan," ungkap Agung. Dari pemeriksaan diketahui pula, kedua warga Kelurahan Kampung Bugis itu berada tengah malam di kuburan dengan membawa cangkul untuk mengambil barang barang bekas upakara.

Kebetulan di Desa Jinengdalem sedang berlangsung ngaben massal dan kedua orang ini berencana untuk mengambil barang-barang yang masih bisa dipergunakan, seperti pupur bayi, sabun bayi dan yang lainnya.

"Termasuk mengambil uang sesari yang ada di kuburan dengan membongkar timbunan barang-barang tersebut," papar Kapolsek Singaraja Wiranata.

Ikhsan Muhtifan dan IA mengaku belum melancarkan aksinya lantaran keburu diamankan warga dan dibawa ke kantor kepala desa hingga kemudian diserahkan ke Mapolsek Kota Singaraja. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi