Danlanal Semarang Antar 8 Jenazah Korban Jatuhnya Helikopter Basarnas

Selasa, 04 Juli 2017 : 18.56
SEMARANG - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Lantamal V, Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas menghadiri Prosesi upacara pemberangkatan delapan jenazah korban jatuhnya Helikopter Basarnas HR – 3602 Dolphin di Temanggung Jawa Tengah.

Semua jenazah diberangkatkan dari Pangkalan Udara TNI AD (Lanumad) Ahmad Yani Semarang Jawa Tengah, Senin (3/7/2017) menuju ke daerah masing-masing..

Pelepasan 8 korban dipimpin Inspektur upacara Kabasarnas Marsekal Muda TNI M. Syaugi dengan Komandan upacara dipercayakan kepada Palaksa Lanal Semarang Letkol (Mar) Idi Rizaldi.

Hadir dalam upacara tersebut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Wadan Puspenerbal, Dan Puspenerbad, Dan Wing Udara 1, Dan Kolat Puspenerbal dan pejabat lainnya.

Kedelapan korban gugur dalam tugas tersebut, empat dari kru Helikopter dan empat lainnya adalah Petugas pemantau jalur Mudik dari Basarnas yang bertugas memantau pelaksanaan mudik selama liburan lebaran tahun ini.

Empat korban merupakan prajurit terbaik TNI AL yang diperbantukan di Badan SAR Nasional antara lain; Kapten Laut (P) Haryanto, Kapten Laut (P) Ii Solihin, Pembantu Letnan Satu Budi Santoso dan Sersan Kepala Hari Marsono.

Sedangkan empat lainnya adalah Maulana Affandi, Nyoto Purwanto, Budi Resti, serta Catur tersebut adalah anggota Basarnas. Jenazah diberangkatkan menuju daerah masing masing diantaranya Alm Kapten Haryanto diberangkatkan menuju Purwodadi dengan melalui jalur darat.

Sedangkan Kapten IIi Solihin diterbangkan dengan pesawat Cassa U 625 menuju kota Cirebon.Alm Peltu Budi Santoso dan Serka Hari Marsono diterbangkan dengan pesawat Cassa U 616 ke Surabaya. Sementara jenasah anggota Basarnas kesemuanya melalui jalur darat dikarenakan tempat tinggalnya di kota semarang. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi