Cerminkan Semangat NKRI, Lagu Resmi Raimuna Nasional ke-11 Diluncurkan

Sabtu, 08 Juli 2017 : 05.46
JAKARTA - Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka meluncurkan lagu resmi Raimuna Nasional XI Tahun 2017 yang mencerminkan semangat generasi muda untuk memperkuat NKRI. Ketua DKN Yudha Adhyaksa dan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengenalkan lagu tersebut baru-baru ini..

"Raimuna Nasional ini untuk semakin menguatkan generasi muda dalam bingkai NKRI. Lagu ini mencerminkan semangat itu," kata Adhyaksa di Jakarta. Kegiatan Gerakan Pramuka itu menyenangkan dan menggembirakan. Makanya, peserta yang akan mengikuti Raimuna Nasional harus menyambutnya dengan gembira.

"Kegiatan Pramuka itu keren, gembira dan asyik. Jadi, peserta yang ikut kegiatan ini haruslah senang dan gembira," ucap Menpora Periode 2004-2009 ini.

Sementara vokalis Madha Band Yunita Mutiara Ulya yang menyanyikan lagu ini menjelaskan, sebelum menciptakan lagu ini timnya mencari inspirasi terkait Pramuka Penegak dan Pandega melalui video dan medsos.

Lagu ini menggambarkan semangat Pramuka yang tak pernah luntur untuk membangun masa depan Indonesia.

“Kata KIBAR sendiri diambil dari tema Rainas. Dan kata ‘semangat’ berarti mengajak para pendengar untuk membangkitkan jiwa KIBAR tersebut pada diri Pramuka Indonesia,” kata anggota Dewan Kerja Daerah NTB.

Di akhir lagu, terdapat kalimat ‘Semangat Raimuna Nasional!’ Ini memberi gambaran bahwa kegiatan Raimuna Nasional 2017 dapat menjadi wadah generasi penerus bangsa untuk bersama-sama memajukan Indonesia dengan semangat keberagaman dalam meraih prestasi setinggi-tingginya,” jelasnya.

Berikut lirik lagu resmi Raimuna Nasional 2017:

Semangat Kibar

Satukan suaramu
Dan bawa Pramuka bersamamu
Tak hentinya membuat mencari
Demi tuk meraih prestasi

Tekad kami melebihi
Tingginya gunung dan luas samudera
Mengukir sejarah tanpa henti
Dari Pramuka untuk Indonesia

Reff :

Gelorakan KIBAR, Semangat KIBAR
Pramuka ‘tuk masa depan Indonesia
Dengan Bhinneka Tunggal Ika
Gelorakan KIBAR, Semangat KIBAR
Pramuka ‘tuk masa depan Indonesia
Dengan Bhinneka Tunggal Ika
Semangat Raimuna Nasional.

(des)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi