Beroperasi Hingga Pukul 10 Pagi, Polda Bali Gerebek Cafe Bibir

Minggu, 16 Juli 2017 : 14.33
Petugas gabungan Polda Bali menggerebek cafe bibir
DENPASAR - Tim Gabungan Polda Bali menggerebek Cafe Bibir di Jalan Pura Demak, Denpasar yang beroperasi hingga pukul 10.00 Wita dan diduga kerap dipakai pengunjung untuk mengkonsumsi narkoba.

Penggerebekan petugas berkekuatan 190 personel itu, dilakukan saat kafe ramai dikunjungi para penikmat dunia gemerlap malam (pedugem), Minggu (16/7/2017) dinihari. Dari penggerebekan itu, polisi menemukan sejumlah barang bukti barang terlarang yakni dua linting ganja dan 6,5 buitir pil ineks atau ekstasi.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Wijaya menegaskan, razia tempat hiburan malam itu merupakan bagian dari Operasi Pekat dalam memberantas penyakit masyarakat seperti penyalahgunaan narkoba.

Dalam penggerebekan itu, melibatkan petugas gabungan Dit Shabara, Dit Reskrimum, Dit Intelkam, Bid Propam dan Satgas CTOC. Petugas bergerak pukul 05.00 Wita dengan target operasi Cafe Bibir Jalan Pura Demak Denpasar Barat.

Petugas memeriksa pengunjung dan waitres yang terindikasi mengkonsumsi narkoba
Tidak tanggung-tanggung, operasi ini dipimpin langsung para pejabat seperti Wakil Direktur Resnarkoba, Wadir Sabhara, Wadir Intelkam dan Wakasatgas CTOC

Hengky menyebutkan, dalam penggerebekan, terungkap fakta bahwa kafe tersebut tidak memiliki izin operasional. Temuan kedua, tempat dugem itu beroperasi mulai pukul 2-10 pagi, sehingga bertentangan dengan UU Pariwisata tentang izin operasional.

"Kami temukan pula 2 linting ganja dan 6,5 butir exctacy," tandasnya dalam keterangan resminya. Sebanyak 21 orang pengunjung dibawa ke Dit Resnarkoba karena diduga terindentifikasi menggunakan narkoba sehingga akan dilakukan cek tes urine.

Setelah mendapati fakta-fakta itu, selanjutnya Cafe Bibir ditutup dipasang dengan garis polisi dan saat ini tengah distatusquokan guna penyelidikan dan olah TKP pihak kepolisian. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi