Bali United Siapkan Kiat Khusus Ladeni PS Barito Putera

Kamis, 13 Juli 2017 : 18.07
Coach Widodo C Putro (kanan) dan Coach Jacksen Tiago (kiri) saat sesi konferensi pers di Kuta
DENPASAR - Bali United sudah memiliki kiat-kiat dalam menghadapi tim PS Barito Putera yang diarsitekni mantan pelatih Timnas dalam pertandingan pekan ke 14 dalam kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1.

Tuan rumah Bali United sudah siap menjamu PS Barito Putera Banjarmasin di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (14/7/2017) sore. Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan, tim asuhannya dalam kondisi cukup baik dan siap untuk menjalani laga kontra tim berjuluk Laskar Antasari.

Coach Widodo mengungkapkan, laga kontra Barito Putera tentunya tidak mudah apalagi tim asuhan Jacksen Tiago tersebut memiliki pemain-pemain berpengalaman dan kualitas cukup baik.

Terlebih, Jacksen merupakan mantan pelatih yang pernah mengarsiteki Timnas. Meski demikian, Widodo mengaku sudah sudah memiliki kiat-kiat khusus untuk bisa memenangkan pertandingan

Hanya saja, karena kiat-kiat khusus itu bagian dari strategi pertandingan, sehingga dia tidak bisa membuka secara terbuka kepada media atau menjelang pertandingan. Yang pasti, pemin telah mengetahui semua instruksi pelatih dan tinggal melaksanakan saat pertandingan..

Beberapa pemain lawan seperti Rizky Pora di sisi kiri yang memiliki tipe permainan yang liar yang ditunjang dengan skill individu yang baik. Demikian juga, Dedi Hartono di sisi kanan dan Matias Cordoba di lini tengah tentu akan diwaspadai anak asuh Coach Widodo.

"Kami tim pelatih sudah melakukan pertemuan dengan para pemain. Kami sudah menyaksikan bagaimana permainan Barito Putera lewat video pertandingan dan saya sudah memiliki kiat-kiat untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan besok," tandas mantan pelatih Sriwijaya FC saat konferensi pers di Kuta, Kamis (13/7/2017)

Pada kesempatan jumpa pers itu, Widodo juga memastikan I Gede Sukadana absen membela Bali United lantaran masih didera cedera. Sejatinya Sukadana sudah sempat mau latihan namun akhirnya tidak mampu maksimal karena cidera yang dialaminya.

Ditambahkan Widodo, usai pertandingan lawan PS TNI dari Bogor hari Selasa pagi, anak asugnya langsung melakukan dua kali sesi latihan di hari Rabu sore dan Kamis pagi. Untuk itu, pihaknya berharap dengan persiapan tersebut, akan mampu meraih hasil maksimal di pertandingan besok.

Diketahui, secara peringkat di klasemen, Bali United dan Barito Putera memiliki kekuatan yang sangat berimbang. Apalagi keduanya memiliku poin yang sama yaitu 22, kedua tim juga memiliki perolehan selisih gol yang sama yaitu plus 4.

Hanya saja tim Serdadu Tridatu masih unggul jumlah mencetak gol ke gawang lawan sehingga saat ini berada di atas Barito Putera. Selain itu, secara hasil di dua pertandingan terakhir, kedua tim juga sama-sama meraih dua kemenangan beruntun.

Bali United sukses mengalahkan Persiba Balikpapan 2-0 dan tuan rumah PS TNI dengan skor 3-4. Hal sama juga ditorehkan tim Barito Putera sukses meraih kemenangan atas tuan rumah Bhayangkara FC dan tamunya Persiba Balikpapan dengan skor yang sama yaitu 1-0

Dalam sesi jumpa pers, pelatih Barito Putera Jacksen, mengatakan semua pemainnya dalam kondisi sangat baik dan siap untuk mencuri poin di kandang Serdadu Tridatu.

Menurtnya, Bali United tim yang cukup bagus dan memiliki trend positif dengan kemenangan yang diraih dalam dua pertandingan terakhir. Meski begitu, dia sudah punya strategi khusus untuk bisa menjinakkan tuan rumah.

Menyoal cuaca tidak menentu seperti hujan yang sewaktu-waktu turun, Jacksen mengaku sudah mengantisipasinya dengan baik. "Kami sudah tahu kondisi lapangan Kapten Dipta, makanya pada sesi latihan kami berlatih di Lapangan Samudra untuk menghemat tenaga," imbuhnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi