10 Tahun Mengabdi, Bidan di Denpasar Terima SK CPNS

Senin, 03 Juli 2017 : 16.29
DENPASAR - Vivin Ika Ifanayanti satu diantara 14 bidan yang bertugas mengabdi di Puskesmas di Denpasar kini bisa bernafas lega setelah penantian panjang mengabdi selama 10 tahun akhirnya bisa menerima SK CPNS.

Penyerahan SK CPNS dilakukan saat Apel Displin Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Denpasar rutin digelar setiap awal bulan. Pada Senin (3/7/2017)

Pelaksanaan Apel bertempat di Lapangan Lumintang Denpasar dengan pembina Apel Wakil Walikota I GN Jaya Negara yang dihadiri Sekda Kota Denpasar A.AN Rai Iswara, para asisten, staf ahli dan seluruh OPD Pemkot Denpasar.

Pelaksanaan Apel juga dilakukan penyerahan SK CPNS Bidan Desa Program Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan di lingkungan Puskesmas di Kota Denpasar.

Penyerahan SK CPNS kepada 14 Bidan PTT dilakukan Wakil Walikota I GN Jaya Negara didampingi Sekda Rai Iswara dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) I Ketut Mister.

Penerima SK CPNS Bidan Ari Putri Wijayanti mengaku sangat bahagia telah menerima SK CPNS yang dirangkaikan pada apel rutin Pemkot Denpasar. Bersama 14 rekannya tampak sumbringah saat berbaris rapi menuju depan podium apel.

Putri mengabdikan diri selama 10 Tahun lebih di Puskesmas III Denpasar Utara. Tak hanya dirinya dalam pengabdian, namun juga rekan kerjanya mengabdikan diri hingga 11 tahun. “Penyerahan SK CPNS ini juga menjadi berkah buat bayi yang saya kandung saat ini,” ujarnya.

Vivin Ika Ifanayanti bertugas di Puskesmas I Denpasar Utara juga mengaku senang bisa menerima SK CPNS setelah pengabdian panjang selama 10 Tahun.

“Ditugaskan di desa sebagai Bidan dengan tugas pengabdian pelayan masyarakat yang diperbantukan dalam peningkatan kesehatan di desa. Senang dan merasa terharu akhirnya bisa menerima SK CPN,” ujarnya.

Wakil Walikota I GN Jaya Negara mengatakan penyerahan SK CPNS kepada 14 Bidan yang sebelumnya berstatus pegawai tidak tetap. Diharapkan kepada para Bidan dapat meningkatkan kompetensi dalam upaya memberikan pertolongan dan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat.

Disamping itu profesi yang telah diamanatkan bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. “Untuk para Bidan agar mampu meningkatkan kopetensi dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat," ujar Jaya Negara.

“Seluruh ASN agar mengambil peran dalam setiap kegiatan baik sebagai perencanan, pelaksana, dan pengawas kegiatan dimasing-masing OPD, sehingga apa yang diprogramkan dalam APBD 2017 bernar-benar dirasakan masyarakat,” ujarnya. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi