Wujudkan Harmonisasi, HMI dan Polresta Denpasar Buka Puasa Bersama

Kamis, 22 Juni 2017 : 23.12
DENPASAR - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Denpasar bersama Polresta Denpasar mengadakan acara buka bersama di kantor Sekretariat HMI, Jalan Tukad Sanghyang, Panjer, Denpasar Selatan.

Puluhan pengurus dan kader HMI turut hadir dalam acara tersebut, turut hadir pula Panit Bintibmas Polresta Denpasar sebagai perwakilan dari pihak Kepolisian.

Sekretaris Umum HMI Cabang Denpasar, Nurjaya mengatakan, acara buka puasa bersama ini sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan antara HMI dengan Polresta Denpasar.

"Disini teman-teman HMI ingin bersinergi dengan Kepolisian untuk bersama-sama mewujudkan Bali yang harmonis," ujar Nurjaya, Kamis (22/6/2017). Pengurus HMI menggelar dialog antar kader dengan pihak Kepolisian, guna memaksimalkan peran pemuda untuk meningkatkan rasa toleransi dalam keberagaman.

Nurjaya menambahkan, setelah dialog ini diharapkan membuahkan sikap positif antara Mahasiswa dengan Kepolisian untuk bersama-sama menjaga Bali.

Perwakilan HMI Ricky menyampaikan, kondisi Bali saat ini sudah sangat baik, dimana masyarakat yang ada di Bali mempunyai rasa nasionalisme dan toleransi yang tinggi sehingga umat antar agama bisa hidup berdampingan.

Menurut Ricky, dengan dialog yang matang antara HMI dan Kepolisian akan memberi dampak yang baik untuk memajukan Bali dengan karakteristik yang dimilikinya. Pihak kepolisian menyambut gembira acara buka puasa bersama tersebut.

"HMI adalah organisasi orang-orang intelek yang tentunya punya peran aktif dalam menjaga Pancasilan dan kebhinekaan di dalam perbedaan," kata Panit Bintibmas Polresta Denpasar, Ipda Wayan Budi Artana disela acara.

Menurut Artana, rekan-rekan HMI Denpasar banyak memberikan masukan kepada pihak Polisi, ia berharap kegiatan silaturahmi seperti ini terus berlanjut tidaj hanya berhenti di bulan Ramadan saja.

Kata dia, mahasiswa adalah generasi muda, perlu ditingkatkan rasa persatuan, dan jiwa pancasila dan kebhinekaan harus ditingkatkan dan dibina untuk bersama-sama memajukan daerahnya," tutupnya. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi