Wakapolda Alit Widana Ajak Warga Muslim Jaga Toleransi di Bali

Minggu, 04 Juni 2017 : 12.46
DENPASAR - Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Gede Alit Widana mengajak warga muslim khususnya untuk bersama-sama menjaga toleransi yang selama ini terjalin cukup baik di Pulau Dewata. Hal itu, dia pesankan saat menggelar buka puasa bersama dan silaturahmi dengan umat muslim dan jajaran Muhammadiyah Bali.

Widana menjelaskan, kedatanganya untuk bersilahturami guna menyampaikan Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose yang mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa semoga kepada umat Islam di Bali.

"Semoga di bulan puasa ini semua akan menjadi lebih baik," ucap Widana, Sabtu (3/6/17). Ia menegaskan dengan adanya pemberitaan yang sedang terjadi di Indonesia ini agar seluruh umat tetap memiliki rasa toleransi khususnya di Bali,

Karena Bali memiliki toleransi beragama yang tinggi oleh karena itu kita harus tetap kita jaga terus menerus agar timbulnya keamanan dan kenyaman di Bali. Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk membantu Polri dalam menegakan NKRI harga mati sebab kita semua satu bangsa Indonesia.

"Selain itu, masyarakat agar turut membantu Polri dalam memberantas narkoba agar anak anak atau penerus bangsa kita ini tidak terpengaruh dalam hal yang negatif," ujarnya. Ketua DPW Muhammadyah Bali Zulfikar Ramli bersyukur dengan adanya kunjungan Wakapolda Bali karena momentum ini bisa berbincang akrab penuh kekeluargaan.

Dia menuturkan, terhadap terjadinya gesekan-gesekan di bawah, apapun yang terjadi di Bali, pihaknya tetap selalu berkoordinasi dengan kepolisian khususnya dengan Direktorat  Intelkam Polda Bali.

"Tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," ujar Zulfikar. Pihaknya berharap Wakapolda bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan timbul di tengah masyarakat.

Kemudian, Zulfikar mohon untuk dibukakan akses untuk bertemu Kapolda dan Wakapolda secara langsung menyampaikan informasi-informasi yang sekiranya penting terkait dengan pihak-pihak atau kelompok-kelompok tertentu yang ingin merusak toleransi di Bali.

Diakhir acara tersebut Widana, berharap, melalui kegiatan tatap muka ini akan mampu menciptakan suasana damai dan tentram di Indonesia khususnya di Pulau Bali tercinta. (gek)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi