Wagub Sudikerta: Waduk Muara Nusa Dua Berpotensi Destinasi Wisata Air

Selasa, 20 Juni 2017 : 20.48
DENPASAR - Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta mengatakan waduk Muara Nusa Dua di Kabupaten Badung jika bisa dikelola dengan baik dan bersih akan mampu mewujudkan destinasi baru pariwisata di Bali.

Hal itu disampaikannya, saat meninjau Waduk Muara Nusa Dua tepatnya di muara Tukad Badung Suwung, Denpasar, Selasa (20/6/2017). Waduk tersebut, dibangun guna menyediakan air baku untuk memenuhi kebutuhan air bersih wilayah Denpasar dan Badung.

Sudikerta berharap selain waduk ini akan mampu mencukupi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Denpasar dan Badung, juga berharap kedepan akan dapat dikelola dengan baik sebagai tempat destinasi wisata yang baru.

Dia meyakini, kedepan bagaimana waduk ini bisa dikelola dengan baik dan bersih sehingga mampu untuk mewujudkan destinasi baru pariwisata di Bali.

"Kalau mau berkembang pariwisata kita, obyek-obyek wisata yang baru itu harus kita bangun, dan ini merupakan salah satu peluang destinasi wisata air," ujar Sudikerta yang Ketua DPD Partai Golkar Bali itu.

Dalam kesempaatan sama, Kepala Balai Wilayah Sungai Bali - Penida, Ketut Jayada menyampaikan permasalahan sampah masih menjadi kendala pengelolaan. Sampai saat ini pihaknya cukup kewalahan menangani sampah kiriman yang ikut aliran air sungai.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bali, Nyoman Astawa Riyadi mengungkapkan sampah-sampah yang harus ditangani rata-rata mencapai lebih dari lima truk per hari, sehingga perlu dilakukan penanganan yang optimal terhadap sampah-sampah yang terkumpul.

Menanggapi permasalahan sampah, Sudikerta menghimbau agar masyarakat sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Seperti banjir kemarin, itu karena ulah perilaku kita, kita semua punya andil untuk itu karena buang sampah sembarangan, rasa bakti kita kepada yang Maha Kuasa kurang, sehingga timbul seperti itu (red: banjir) dan akhirnya timbul penyesalan".

"Kita ambil langkah, kita semua harus berbuat kebajikan, yang suka buang sampah sembarangan berhenti buang sampah sembarangan," kata Sudikerta. Turut hadir mendampingi kunjungan tersebut Inspektur Provinsi Bali dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bali. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi