Wagub Sudikerta Optimis Proyek Irigasi Sukasada Tingkatkan Sektor Pertanian Buleleng

Jumat, 16 Juni 2017 : 13.08
Wagub Ketut Sudikerta (dok.kabarnusa)
DENPASAR - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta optimis proyek Rehabilitasi dan Peningkatan Jaringan Irigasi di Tiying Tali Kecamatan Sukasada bakal meningkatkan sektor pertanian di Kabupaten Buleleng.

Sudikerta didampingi Inspektur Provinsi Bali dan Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Bali, meninjau Proyek Rehabilitasi dan Peningkatan Jaringan Irigasi di Tiying Tali, Kecamatan Sukasada dan Proyek Pengamanan Pantai Julah, di Kecamatan Tejakula, Buleleng, Kamis (15/6/2017).

Proyek pembangunan ini didanai dari dana alokasi khusus APBD Provinsi Bali tahun anggaran 2017 atas inisiatif Sudikerta untuk menindaklanjuti masukan dan keluhan masyarakat Buleleng.

Proyek Rehabilitasi dan Peningkatan Jaringan Irigasi di Tiying Tali saat ini tahap pengerjaannya mencapai 32%. Untuk itu, Sudikerta menekankan kepada pihak kontraktor agar selalu memperhatikan dan menjaga kualitas pekerjaan dan selesai dengan tepat waktu sesuai kontrak.

Nantinya jaringan irigasi tersebut akan mengairi enam subak yang ada di wilayah Desa Panji. "Program kita selain membangun infrastruktur, sarana dan prasarana juga melakukan peningkatan bantuan BKK bagi subak, dari Rp 50 juta tahun depan akan menjadi Rp 100 juta," kata Sudikerta.

Peningkatan bantuan ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang selalu mendukung program-program Bali Mandara kedepan.

"Dengan perbaikan saluran irigasi ini diharapkan masyarakat petani di Tiying Tali dan sekitarnya ini mendapatkan layanan air untuk pertaniannya," harap Sudikerta yang Ketua DPD Partai Golkar Bali itu.

Salah satu Pekaseh, I Made Asta berterima kasih kepada Pemprov Bali khususnya Wagub Sudikerta yang telah memperjuangkan sehingga terlaksananya proyek irigasi. "Atas bantuan bapak Wagub Sudikerta, sehingga kami bisa menikmati apa yang menjadi program bapak Mangku Pastika dan bapak Sudikerta," ujarnya.

Usai meninjau Proyek Irigasi di Tiying Tali, Sudikerta melanjutkan peninjauan Proyek Pengamanan Pantai Julah, di Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng. Proyek pengamanan dari abrasi di pantai Desa Julah ini sudah mencapai realisasi fisik 20,6%.

Dia menekankan kepada pihak rekanan agar proyek tersebut dapat diselesaikan pada pertengahan September 2017. Dengan begitu pada musim penghujan nanti diharapkan tidak terjadi abrasi pantai dan masyarakat yang tinggal di pesisir pantai dapat terlindungi. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi