Wabup Sanjaya: Porsenides Bangkitkan Potensi Desa dan Lahirkan Bibit Berprestasi

Minggu, 18 Juni 2017 : 23.21
TABANAN - Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menegaskan Pekan Olahraga dan Seni Desa (Porsenides) diharapkan bisa membangkitkan potensi desa dan melahirkan bibit berprestasi.

Hal itu disampaikannya saat membuka Porsenides di Desa Mambang, Seltim dan juga Porsenides Desa Pejaten Kediri, Minggu (18/6/2017). Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dalam membangkitkan serta mengangkat potensi desa dan juga melahirkan bibit berprestasi.

"Saya mengapresiasi kepada kepala desa, panitia, dan seluruh masyarakat yang terlibat dalam Porsenides ini. Dengan adanya Porsenides ini mampu mengangkat potensi desa serta menjaring bibit berprestasi ke jenjang yang lebih bergengsi, baik dalam bidang olahraga maupun seni," ungkapnya.

Sesuai Undang Undang Desa No.6 Tahun 2014 tentang desa, desa memiliki hak mengelola dan memajukan desanya untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan berdasarkan Undang Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945.

Oleh karena itu Wabup Sanjaya berharap kegiatan ini untuk terus dilaksanakan secara rutin. Porsenides ini adalah upaya yang sangat baik dalam memajukan desa dan mengisi pembangunan. Untuk itu, dia berharap tiap tahun diselenggarakan kegiatan ini mskipun memang membutuhkan biaya namun biaya itu tidak harus besar.

"Kita bisa melakukannya dengan bergotong royong," ujarnya. Dia berpesan agar masyarakat terus bersatu padu, bergotong royong dan juga menjunjung persatuan dan kesatuan sehingga terwujud Tabanan Serasi.

"Dengan adanya persatuan dan kesatuan akan terwujud kedamaian dalam membangun desa yang kita cintai. Sehingga dapat terwujud visi misi masing-masing desa dan akan mewujudkan Tabanan yang Serasi, Sejahtera, Aman dan Berprestasi," imbuhnya.

Perbekel Desa Pejaten, Nyoman Alita Wijaya melaporkan sebanyak 8 Banjar mengikuti Porsenides kali ini di bidang olahraga dan seni.

"Porsenijar diikuti 8 Desa, dari bidang olahraga antara lain; Sepakbola, Voli, bulu tangkis, tenis meja, catur, dan lari jarak jauh. Sementara untuk di bidang seni antara lain; Sekar Alit, Sekar Madya Agung, Peragaan Busana ke Pura dan Lomba Masatwa Bali," jelasnya.

Dikatakannya, salah satu tujuan dari porsenides ini adalah untuk menggalang persatuan dan kesatuan di generasi muda serta menggali bibit-bibit unggul dalam olahraga seni dan budaya. (gus)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi