Usai Diterjang Banjir, Kunjungan Kebun Raya Bedugul Kembali Normal

Selasa, 06 Juni 2017 : 23.01
TABANAN - Obyek wisata Kebun Raya Bedugul di Kabupaten Tabanan yang sempat diterjang banjir bandang kini kondisinya sudah normal kembali wisatawan mulai banyak berkunjung. Sebelumnya, hujan lebat mengguyur wilayah Bedugul di Kecamatan Baturiti, beberapa bulan kemarin menimbulkan dampak signifikan bagi masyarakat.

Bencana banjir dan longsor yang terjadi di Bukit Tapak, sebelah barat kawasan Kebun Raya Bali, dikarenakan curah hujan yang tinggi, menyebabkan tanah jenuh air. Demikian juga, banjir dan longsor mengakibatkan banyak lokasi Kebun Raya Bali tertutupi lumpur, pasir, kerikil, batu, ranting, batang kayu besar dan lainnya.

"Upaya dalam penanganan material pasca banjir dilaksanakan secara gotong royong oleh seluruh pegawai," jelas Humas Kebun Raya Bedugul Renata kepada wartawan, Selasa (6/6/17).

Kegiatan pasca banjir terus dilakukan terutama pada petak- petak koleksi atau taman. Saat ini taman koleksi tersebut sudah diperbaiki. "Saat ini, tingkat kunjungan selama pasca banjir sudah kembali normal," sambung Renata..

Adapun, total Kunjungan selama 3 bulan terakhir yaitu,bulan Maret 24.349 Orang, Bulan April 46.281 Orang dan bulan Mei 2017 mencapai 51.497 Orang. Kebun Raya Bali terus berkoordinasi dengan Kementrian PUPR, Pemerintah Kabupaten dan Provinsi, BKSDA, dan Pengempon Pura Teratai bang dalam penanggulangan bencana. (rhm).
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi