Topeng Bondres Hibur Pengujung Pesta Kesenian Bali

Minggu, 25 Juni 2017 : 09.30
DENPASAR - Parade Topeng Bondres Inovatif Sekaa Gong Sidha Nada Merdangga Br. Tengah Sidakarya Duta Kota Denpasar berhasil memancing gelak tawa para penonton Pesta Kesenian Bali (PKB) di Kalangan Ayodya Art Center Denpasar.

Lawakan dalam garapan "Punah" yang jenaka serta penampilan iringan tabuh inovatif dikolaborasikan dengan musik barat menambah keriuahn penonton, Sabtu (24/6/2017).

"Tema Punyah ini di tampilkan seiring dengan perkembangan jaman kehidupan, masyarakat kini semakin susah terutama bagi mereka yang tidak mampu mengendalikan keinginan yang berlebihan," ujar Koordinator Sekaa sekaligus Penata Tabuh I Wayan Reza Permana Putra.

Penampilan kali ini tak terlepas dari tema besar PKB Ke-39 yakni Ulun Danu dikolaborasikan lebih inovatif dnegan gabungan musik barat.

Tak terlepas dari tema dengan melihat gejolak saat ini dimana mereka yang malas bekerja hanya selalu ingin hidup senang, apalagi suka hidup berpoya-poya, minum-minuman keras, mengakibatkan kehancuran dalam keluarga.

Ambisi untuk memiliki kekayaan meskipun harus membangun usaha ilegal seperti diskotik, bisnis narkoba, usaha dugem yang didampingi oleh para waitres cantik untuk menjamu para laki-laki sebagai pelanggan sampai mabuk-mabukan.

Pihaknya bersama penggarap seni Topeng Bondres memberikan gambaran pemetasan yang dapat diatasi mulai dari penghulu desa bersama-sama masyarakat untuk menertibkan daerahnya agar tetap aman serta kondusif dan bilamana perlu harus dilaporkan kepada pihak berwajib.

Sehingga bisa memberikan rasa aman nyaman di masyarakat serta menjadikan masyarakat yang berbudaya, kreatif dan inovatif. (gek)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi