Tenggelam di Kubangan Sungai Buleleng, Wisatawan Jerman Meninggal

Kamis, 01 Juni 2017 : 23.07
Wisman Jerman meninggal tenggelam di sungai (foto:istimewa)
BULELENG - Seorang warga asing asal Jerman Florian Blohmke (33) tenggelam di kubangan sungai perbatasan Dusun Bolangan-Dusun Tabog, Desa Kayuputih, Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, Kamis (1/6/17) sore

Florian terpeleset pada bebatuan saat hendak menyeberang sungai lalu tenggelam dan nahas nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Kepala Dusun Bolangan, Kadek Suputra mengatakan sebelum ditemukan meninggal, korban dan kekasih Susame Melber (26), menginap di Home Stay Aditya, Dusun Beji, Desa Munduk, Kecamatan Banjar.

Sekitar pukul 08.30 Wita pagi, keduanya meninggalkan home stay melakukan Tracking. Saat tiba di sungai yang aliran airnya cukup deras ini sekitar pukul 16.30 Wita, ia diduga hendak menyeberang menuju Dusun Tabog.

Karena kurang hati-hati, saat hendak melompat langsung terpeleset di bebatuan hingga hanyut ke kubangan sungai yang cukup dalam.

lokasi wisman Jerman terpeleset dan tenggelam di kubangan sungai di Banjar Buleleng (foto:istimewa)
"Saat hendak menyebrang, kakinya terpeleset hingga akhirnya terjatuh ke kubangan air yang dalam, apalagi arusnya deras sekali," papar Suputra kepada wartawan.

Saksi sontak berteriak minta tolong menyaksikan kornan terpeleset dan terjatuh ke dalam sungai, Selang beberapa lama, datang sejumlah warga yang hendak mandi memberikan pertolongan dan mengevakuasi tubuh korban.

Sekira satu jam warga melakukan evakuasi, Florian khirnya jenazah bule berbadan gemuk ini berhasil terangkat dan langsung dibawa ke jalan yang jaraknya sekitar 300 meter dari lokasi.

"Mayatnya sudah diidentifikasi oleh petugas puskesmas," sebut dia. Berdasar hasil pemeriksaan medis, korban meninggal karena mengalami benturan pada kepala dan pelipis hingga akhirnya tenggelam di sungai.

Kasubbag Humas Polres Buleleng, AKP. I Nyoman Suartika membenarkan kejadian tersebut dan saat ini jasad wisman asal Jerman telah dibawa mobil ambulans ke RSU Buleleng guna penanganan selanjutnya. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi