Tabrakan Minibus Travel-Truk Tronton di Gilimanuk, Delapan Pemudik Meninggal

Minggu, 18 Juni 2017 : 06.17
ilustrasi/net
JEMBRANA - Kecelakaan maut merenggut delapan nyawa warga asal Jember Jawa Timur terjadi di jalur mudik Jalan Umum Jurusan Denpasar - Gilimanuk Km 121-122 Kelurahan Gilimanuk Kabupaten Jembrana Bali, Sabtu (17/6/2017) malam.

Dilaporkan delapan orang yang hendak mudik ke kampung halaman meninggal dunia akibat luka parah dalam insiden yang terjadi sekira pukul 21.00 Wita.

Keterangan dihimpun, kecelakaan berawal saat minibus travel datang dari arah Denpasar menuju Gilimanuk dengan kecepatan tinggi. Minibus Isuzu ELF berNopol : S 7485 N dikemudikan oleh Ahmad Aris asal Jember Jawa Timur.

Begitu sampai di lokasi kejadian yang berjarak 300 meter arah Pura Tirta Segara Rupek Gilimanuk, kendaraan travel mengalami Out Off Control oleng dan terbalik ke jalur kanan.

Petugas mengevakuasi korban tabrakan maut di Gilimanuk (foto:istimewa)
Saat bersamaan, dari arah berlawanan datang Truk Tronton dengan muatan semen sebanyak 35 ton tidak bisa menghindar sehingga terjadi tabrakan. Truk Tronton bernopol DK 9455 WL dikemudikan I Putu Sarga asal Pangkung Buluh, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

"Petugas sudah melakukan olah TKP dan proses evakuasi oleh Personil Polsek KL Gilimanuk, Unit Laka Polres, Tim SAR dan Puskesmas Gilimanuk yang dipimpin langsung Kapolres Jembrana," jelas Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/6/2017)

Kecelakaan terjadi saat arus mudik dari sebagian masyarakat yang tinggal di Bali yang hendak merayakan hari Libur Idul Fitri atau lebaran.

Dikatakan AKBP Hengky, usai kejadian kendaraan truk dan travel sudah bisa di evakuasi dan arus lalu lintas kembali lancar. Selain delapan orang orang meninggal dunia dan 5 (lima) orang mengalami luka-luka yang masih dalam perawatan di Puskesmas dan Rumah Sakit terdekat.

Berikut data korban meninggal
  1. Suwari Jember Jatim
  2. Tohari (49) Jember Jatim
  3. Ahmad Aris (laki-laki) Jember Jatim (Sopir Travel)
  4. Ahmad Zaenuri (laki-laki,) Jember Jatim
  5. Jumari (laki-laki, ) Jember Jatim
  6. Faris Haryadi (laki-laki,) Jember Jatim
  7. Aris (laki-laki, ) Jember Jatim
  8. Abdul Razak Jember Jatim
Data korban luka
  1. Taufik Hidayat (20 th) Jember Jatim
  2. Rizki (22) Jember Jatim
  3. Joko Liswanto ( 24)Jember Jatim.
  4. Moh Ridwan ( 22)Jember Jatim
  5. Abu Amin (48 ) Jember Jatim
(rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi