Serukan Muamalah di Medsos, Kemenag Kumpulkan Petinggi Ormas Islam

Selasa, 06 Juni 2017 : 16.50
Direktur Penais Khoiruddin
JAKARTA - Kementerian Agama akan menyelenggarakan Dialog Pimpinan,Tokoh Ormas Islam Tingkat Nasional dengan mengusung tema "Modernisme Islam sebagai Keharusan".

"Dialog ini akan dilaksanakan di Jakarta tanggal 9-11 Juni 2017," jelas Direktur Penais Khoiruddin usai usai melaporkan persiapan Nuzulul Quran dan Kegiatan Dialog Pimpinan Ormas Islam Tingkat Nasional kepada Menteri Agama, Selasa (06/6/17).

Ia menjelaskan, Dialog akan dihadiri oleh 154 orang peserta terdiri Ketua Ormas Islam baik di tingkat pusat maupun tingkat provinsi, paraKepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama Provinsi di seluruh Indonesia serta peserta dari lingkungan Ditjen Bimas Islam.

Khoiruddin menyampaikan harapan Menag terhadap kegiatan Dialog Pimpinan Ormas Islam Tingkat Nasional ini, selain dapat menjalin silaturahim dengan para tokoh ormas juga diharapkan dapat menata permasalahan-permasalahan umat.

"Salah satunya adalah mengenai seruan untuk bermuamalah yang baik melalui media sosial," ujarnya dilansir laman kemenag.go.id.

Dia menjelaskan, dalam Dialog dengan Pimpinan Ormas Islam tersebut juga akan dilakukan sosialisasi fatwa MUI No. 24 Tahun 2017 mengenai Hukum dan Pedoman Bermuamalah melalui Media Sosial

Sedangkan narasumber dihadirkan di antaranya Menteri Agama, Sekjen Kemenag, Plt. Dirjen Bimas Islam, Sekretaris Ditjen Bimas Islam, Ketua Umum MUI, Ketua Umum PBNU, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Azyumardi Azra dan Valentino Dinsi. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi