Semarak Ramadan, Lanal Denpasar Gelar Lomba MTQ dan Azan

Sabtu, 10 Juni 2017 : 00.57
DENPASAR - Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan dan juga menyambut HUT TNI ke – 72 tahun 2017 Pangkalan TNI AL Denpasar menggelar serangkaian lomba mulai MTQ, MHQ dan azan.

Lomba digelar Jumat 9 Juni 2017 bertempat di Masjid Sabilul Hidayah Pangkalan TNI AL Denpasar, Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar. Peserta lomba MTQ, MHQ, mulai anak-anak diikuti Majelis Taklim se Kota Denpasar, yang dibuka secara langsung oleh

Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Pengurus Jalasenastri Cabng 10 Korcab V DJAT, Ny. Gusti Bagus Oka, Pjs Palaksa, serta seluruh Perwira Staf Mako Lanal Denpasar.

Pembukaan Lomba Bintal Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Lomba Adzan Tahun 2017 yang dibuka Danlanal Denpasar tersebut diikuti oleh kurang lebih 40 peserta dari perwakilan Majelis Taklim yang ada di Kota Denpasar.

Danlanal Oka menyampaikan, kegiatan ini merupakan wahana untuk menumbuh kembangkan semangat membaca Al-Qur’an benar-benar dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi dewasa ini bagi umat Islam, terutama bagi anak-anak dan generasi muda.

Untuk itu, Danlanal berharap seluruh orang tua, Guru, Ustadz, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk bisa bersama sama mendorong dan memotivasi agar anak-anak dan generasi muda untuk belajar Al- Qur’an,

"Aktifkan Masjid dengan berbagai aktivitas keagamaan, sehingga kedepan akan lahir generasi yang mencintai Masjid dan gemar membaca Al-Qur’an, mari Kita ciptakan semangat generasi bangsa yang cerdas, cendikia dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya dalam kata sambutan.

Ditempat sama Ketua Panitia Lomba Mayor Laut (PM) Andi Risal yang kesehariannya menjabat sebagai Dandenpomal Lanal Denpasar menyampaikan, Al-Qur’an mengandung nilai-nilai yang berhubungan dengan keimanan, syariah, akhlak serta peraturan-peraturan yang mengatur tingkah laku dan tata cara hidup manusia baik sebagai mahluk individu maupun makhluk sosial.

"Selain itu, Al Qur’an juga mengandung falsafah, kisah-kisah dan sumber ilmu pengetahuan yang dapat dijadikan sebagai pelajaran dan nasihat dalam mencerdaskan umat manusia," tutur Andi.

Karenanya, dia menekankan kepada seluruh peserta MHQ dan MTQ betapa penting dan hakikinya kemuliaan Al-Qur’an bagi kehidupan umat manusia, maka sudah selayaknya seluruh umat muslim tanpa terkecuali.

Agar, senantiasa mengagungkan Al-Qur’an dengan melantunkan bacaan Al-Qur’an dengan penuh keindahan. Salah satu kiatnya adalah dengan cara mengadakan lomba bintal Musabaqah Hifdzil Qur’an dan Musabaqah Tilawatil Qur’an.

"Semoga adik-adik para peserta lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT sehingga menjadi generasi muda yang memiliki moralitas tinggi dan berakhlaq mulia," harapnya.

Selesai pelaksanaan lomba yang diikuti sekitar 40 peserta tersebut diakhir acara dihibur oleh penampilan grup rebana/hadrah dari Ibu-ibu anggota Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJAT serta dilaksanakan acara buka puasa bersama anggota muslim Lanal Denpasar dan masyarakat sekitar Lanal Denpasar. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi