Pramuka se-Indonesia Disiagakan Bantu Kelancaran Arus Mudik Lebaran

Rabu, 21 Juni 2017 : 21.25
JAKARTA - Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault menyatakan Pramuka di seluruh Indonesia turun melancarkan arus mudik 2107, mulai H-7 hingga H+7 lebaran. Hal itu disampaikannya saat membuka pencanangan Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran 1438 H, di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu (21/6/2017).

Adhyaksa membuka pencanangan Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran, menyambut Hari Pramuka ke-56 tahun 2017 dengan tema: bekerja untuk kaum muda, mewariskan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

Dia menjelaskan, ini aksi nyata dari Gerakan Pramuka untuk masyarakat. Dengan sukarela, Pramuka di seluruh Indonesia membantu petugas di stasiun, terminal, bandara dan pelabuhan untuk melancarkan mudik 2017.

Kepala Unit Pengelola Terminal Terpadu Pulo Gebang, Ismanto menyampaikan apresiasinya karena Pramuka telah membantu petugas dan masyarakat dalam melancarkan mudik 2017. "Ini wujud nyata peran Pramuka. Kami sangat berterima kasih," kata Ismanto, di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Pencangan kegiatan ini diketuai Hasyim Nasution, Andalan Nasional Kwarnas Gerakan Pramuka. Kegiatan Karya Bakti Lebaran ini melibatkan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari Kwartir-Kwartir, Gudep-Gudep, Saka-Saka serta berkoordinasi bersama Kementerian / Lembaga / Instansi untuk bergabung dengan posko-posko mudik di wilayah setempat.

Kegiatannya antara lain membantu memberikan informasi kelancaran arus mudik, membantu pemudik / masyarakat yang mudik dengan menggunakan kendaraan umum di stasiun-stasiun, terminal-terminal, pelabuhan, bandara dan tempat-tempat umum. (des)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi