Pick Up Dominasi Penjualan PT Sejahtera Indobali Trada Tabanan

Rabu, 28 Juni 2017 : 19.22
TABANAN - Hingga triwulan Mega Carry dan sejenisnya masih mendominasi penjualan kendaraan Suzuki R4 khususnya Pick Up dengan perolehan market share 70 persen. Disusul jenis passenger (Ertiga, APV dan lainnya) mencapai 20 persen.

"Terakhir masuknya Suzuki Ignis market share cukup meningkat hingga 30 persen," jelas Branch Manager PT. Sejahtera Indobali Trada (SIT) Tabanan, Nyoman Arta Wirawan di ruangan kerjanya belum lama ini.

Pick Up masih mendominasi penjualan, karena keberadaan pick up di Tabanan khususnya Suzuki masih menjadi ikon dalam kehidupan perekonomian sehari-hari oleh pelaku bisnis masyarakat Tabanan seperti pedagang sayur, pedagang telur, pedagang janur dan lainnya.

"Sampai saat ini Suzuki pick up masih dipercaya oleh masyarakat Tabanan sebagai kendaraan alat transportasi bisnis yang bisa mendatangkan rejeki,” katanya.

Dipilihnya Suzuki sebagai alat transportasi oleh masyarakat Tabanan, karena kendaraan ini sangat irit dan perawatannya sangat gampang dan biayanya cukup murah. “Ini yang membuat mereka memilih Suzuki,” sambungnya.

Kepala Bengkel (Kabeng) PT. SIT Tabanan I Nyoman Padmasuta, menjelaskan, seiring pertumbuhan dan berkembangnya kendaraan Suzuki di Tabanan membuat bengkelnya siaga terus dalam hal layanan perawatan.

Kata dia, setidaknya 35 unit setiap hari konsumen yang datang untuk melakukan perawatan mobilnya.

“Setiap bulannya sedikitnya 650 unit yang masuk ke bengkel melakukan perawatan baik itu perawatan berkala maupun perawatan skala besar,” katanya sembari menambahkan kalau ada konsumen yang melakukan booking servise diberikan diskon 10 persen baik itu jasa maupun spare part.

Menurut Padmasuta, pasca lebaran atau mudik juga diluncurkan program servise dengan diskon 20 persen khusus kampas rem dan kopling. "Semua ini sebagai bentuk peduli kami terhadap konsumen Suzuki,” katanya.

Dan selama mudik berlangsung Suzuki juga menyiapkan bengkel siaga di Suzuki Imambonjol, Denpasar. (nad)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi