Pesan Aslog Danlantamal V Selama Mudik Lebaran

Senin, 12 Juni 2017 : 10.47
Aslog Dan Lantamal V Kolonel Laut Sugeng Priono memimpin apel
SURABAYA - Asisten Logistik Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Aslog Danlantamal) V Kolonel Laut (T) Sugeng Priono memimpin apel kendaraan di lapangan Yos Sudarso Mako Lantamal V Surabaya, Senin (12/6/2017).

Dalam arahannya, Sugeng menyampaikan, agar jajarannya berhati-hati dalam melaksanakan mudik lebaran yang sudah menjadi tradisi setiap tahun. Meski diakui sebagai tradisi, tak jarang orang lupa bahwa dibutuhkan persiapan khusus sebelum mudik itu tiba.

"Persiapan matang adalah langkah yang penting sebelum berangkat dan pulang mudik. Apalagi bila memilih menggunakan mobil pribadi, risiko kendaraan rusak saat melalui perjalanan jauh mungkin saja terjadi," katanya.

Untuk itu, mengecek kondisi mobil atau sepeda motor  harus masuk pada nomor utama  alias daftar hal yang harus dilakukan sebelum mudik. Tentu saja ini dilakukan demi perjalanan mudik yang lancar dan perayaan Lebaran yang menyenangkan bersama keluarga.

Persiapan menurutnya, sangat berguna untuk memastikan kondisi kendaraan  prima dalam menghadapi perjalanan panjang ke kampung halaman.

Perlu persiapan khusus sebelum melaksanakan mudik, anatara lain mengecek kondisi kendaraan dan kelengkapannya. yang tahu kondisi kendaraan tentunya yang memiliki kendaraan tersebut.

"Jangan dipaksanakan untuk membawa kendaraan apabila kendaraan tersebut tidak siap untuk dipakai. Kelengkapan kendaraan juga tidak kalah pentingnya,"pesan Aslog.

Seluruh pemegang Simak BMN masing-masing Satker agar lebih tertib lagi dalam administrasi, karena sampai saat ini masih ditemukan kendaraan dinas yang sudah berpindah tangan ke satker baru namun kepemilikannya masih tercatat di satker lama.

Hal ini semata-mata untuk mempermudah pada saat pelaksanaan wasrik baik dari intern TNI AL, TNI dan BPK. (des)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi