Perlancar Arus Mudik di Selat Bali, ASDP Siapkan Tiket Online

Jumat, 09 Juni 2017 : 08.37
Direktur Fasilitas dan Pelayanan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Christina Hutabarat
DENPASAR - PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) membuka sistem tiket berjadwal dan online sebagai upaya untuk mengurangi kemacetan pada saat mudik lebaran di penyeberangan Selat Bali.

Direktur Fasilitas dan Pelayanan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Christina Hutabarat mengungkapkan, dengan dibukanya layanan tiket online inu para pemudik sudah bisa melakukan pemenasanan secara online.

"Tinggal klik website www.tiket.indonesiaferry.co.id," sebut Christina saat konferensi pers dan buka puasa bersama dengan awak media di Denpasar, Kamis (8/6/17).

Direktur Fasilitas dan Pelayanan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) didampingi General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang, Elvi Yoza dan General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Lembar, Anton Anton Murdianto saat jumpa pers di warung Bendega, Renon, Denpasar, Kamis (8/6).

Dalam melakukan pemesanan tiket secara online itu ada enam langkah yang mesti diketahui.

Pertama pilih lintasan dan jadwal, kedua masukkan data pemesan dan penumpang, ketiga review pemesanan dan pembayaran, keempat diperoleh informasi cara pembayaran tiket melalui pop up dan email, kelima setelah pembayaran selesai, diperoleh QR code melalui email.

"Terakhir keenam melakukan check in di loket atau toll gate," jelasnya General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang, Elvi Yoza dan General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Lembar Anton Anton Murdianto

Pihaknya berharap, para pemudik bisa memakai sistem online ini, mengingat jika membeli tiket di Pelabuhan akan menambah antrean panjang.

Tidak hanya menyediakan layanan tiket online, pihaknya juga menyediakan berbagai fasilitas bagi pemudik, diantaranya ruang istirahat, ruang pijat, Musala, posko kesehatan, toilet portable, dan ruang informasi Lebaran.

Program ini untuk mengantisipai antrean panjang yang biasanya terjadi pada saat mudik, utamanya pada H – 7 dan H + 7. Dikatakan, pelayanan kepada pemudik selama ini selamat dan aman.

"Lebaran kali ini, kami akan menciptakan suasana mudik yang tidak hanya selamat dan aman, tetapi juga tertib dan aman," harap dia. Guna memperlancar arus penyeberangan Gilimanuk Ketapang, ASDP menyiapkan armada 49 unit dari total 191 unit angkutan Lebaran.

Diprediksi, arus puncak mudik akan terjadi pada H-4 tanggal 21 Juni, H-3 22 Juni, H-2 23 Juni dan H-1 24 Juni. "Untuk arus puncak balik kami prediksi pada 30 Juni (H+4), 1Juli (H+5), dan 2 Juli (H+6)," imbuh christina. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi