Pemkab Tabanan Siapkan Bea Siswa Sekolah di PIB

Minggu, 04 Juni 2017 : 06.30
Bupati Tabanan lepas balon saat Open House PIB di BITDeC, Jln.Pantai Nyanyi, Kediri, Tabanan
TABANAN - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti memberikan apresiasi dan dukungannya terhadap keberadaan Politeknik Internasional Bali (PIB) di Tabanan. Adanya PIB diharapkan bisa menghasilkan insan-insan pariwisata yang profesional.

Hal itu diungkapkan Bupati Eka Wiryastuti saat meresmikan Open House PIB di BITDeC, Jln. Pantai Nyanyi, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, Sabtu (3/6/17)

Bupati Tabanan berharap PIB ke depan bisa mendidik dan mencetak kader-kader muda dari Tabanan untuk bisa menjadi enterpreuner atau pelaku pariwisata yang profesional di bidangnya.

Hal itu ditekankan Bupati Tabanan karena selama ini lebih banyak orang luar yang menjadi pelaku pariwisata di Bali. Ke depan kita berharap anak-anak kita bisa menjadi pelaku pariwisata utama di Bali umumnya dan Tabanan pada khususnya.

"Ke depan kader-kader terbaik Tabanan dan Bali harus bisa menjadi tuan rumah pariwisata di negeri sendiri. Untuk itu kita harus mempersiapkan kader-kader dari Tabanan dan Bali sebagai tenaga pariwisata yang profesional," ujarnya.

Terkait hal itu, Bupati Eka berharap para alumni SMK dan SMA di Tabanan bisa bersekolah di PIB agar bisa dididik menjadi kader-kader pariwisata yang profesional.

"Pemkab Tabanan siap support dengan memberikan bea siswa bagi lulusan SMK dan SMK yang tidak mampu namun memiliki kemampuan bahasa Inggris yang bagus dan kepandaian yang bagus yang ingin sekolah di PIB," katanya.

Syarat utama untuk mendapatkan bea siswa dari pemkab Tabanan ini, kemampuan bahasa Inggrisnya harus bagus karena tourism is bule dan itu identik dengan bahasa Inggris. "Bagaimana bisa Go Internasional kalau tidak bisa berbahasa Inggris," katanya.

Hal senada diungkapkan Dirut PIB Anastasia Sulistyawati yang menjanjikan bea siswa bagi 50 orang pendaftar pertama yang telah lulus seleksi. Beberapa hal yang menjadi persyaratan untuk mendapat beasiswa ini yakni nilai SMA, surat rekomendasi, dan hasil tes PIB

"Calon mahasiswa dapat melakukan registrasi secara online di web PIB yaitu www.pib.ac.id.  Jika sudah terdaftar, maka mahasiswa akan mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru berupa tes tulis (Bahasa Inggris, Pariwisata dan Ilmu Pengetahuan Sosial), wawancara dan tes foto karakter," katanya.

Dijelaskan, pendaftaran di PIB bisa dilakukan dalam tiga gelombang, yakni gelombang pertama 03 April - 27 Mei 2017, gelombang kedua2 05 Juni - 01 Juli 2017 dan gelombang ketiga 10 Juli - 15 Juli 2017.

"Pendaftaran gelombang satu sudah selesai. Saat ini pendaftaran di PIB sudah memasuki gelombang kedua," pungkasnya. (gus)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi