Partai Hanura dan PKB Dekati PDIP di Pilgub Bali

Sabtu, 10 Juni 2017 : 21.51
ilustrasi/net
DENPASAR - Berdalih ada kesamaan visi dan tujuan dalam membangun mensejahterakan rakyat Partai Hanura dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tengah melakukan penjajagan koalisi dengan PDI Perjuangan di Pilgub Bali 2018.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Bali yang hampir pasti mengusung Wayan Koster, sebagai calon Gubernur Bali, kini mulai dilirik partai politik lainnya.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Bali, mulai merapat ke PDIP.

Alasannya, mereka memiliki kesamaan tujuan dan kepentingan membangun serta mensejahterakan masyarakat Bali. Keseriusan kedua parpol dibuktikan kehadiran kedua petinggi partai di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Bali, di Renon Denpasar, Sabtu (10/6/2017).

Ketua DPD Hanura Bali Made Sudarta didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi Dewa Putu Gede Oka, Sekretaris DPD Gede Wirajaya Wisna, dan Wakil Sekretaris Putu Hendra Kusuma.

Mereka diterima Ketua DPD PDI Perjuangan Wayan Koster, didampingi Sekretaris Dewan Pertimbangan Daerah Nyoman Adi Wiryatama, Sekretaris DPD IGN Jaya Negara, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu IGN Kesuma Kelakan, Wakil Ketua Bidang Organisasi I Wayan Sutena, Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai I Ketut Suryadi

Dalam pertemuan yang merupakan penjajagan awal ini, KBS menyatakan suatu kehormatan mendapat kunjungan dari jajaran pengurus DPD Partai Hanura Bali. "Pertemuan ini menjadi awal yang sangat baik untuk kedua partai, dengan spirit bersama untuk kepentingan Bali ke depan," kata Koster.

Sudarta juga menyatakan hal sama, antara PDI Perjuangan dan Partai Hanura selama ini telah terjalin hubungan baik. Dalam kaitannya Pilgub Bali, jalinan hubungan yang baik tersebut diharapkan dapat dilanjutkan.

Pendek kata, Hanura siap bergandengan dengan PDI Perjuangan dalam hajatan politik tahun 2018 tersebut. Aspirasi kader Hanura Bali berkoalisi dengan PDI Perjuangan juga mendapat respon positif DPP Partai Hanura.

"Pengurus DPP kami juga memberikan respon positif, dan Waketum (Wakil Ketua Umum) memberikan intruksi khusus yang harus dibicarakan dengan teman-teman di PDI Perjuangan," tukas Sudarta.

KBS menyatakan tawaran tersebut tentu akan menjadi bahan pertimbangan. Namun keputusan terakhir menjadi kewenangan Ibu Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan.

Apapun nanti keputusannya, kedua partai diharapkan akan tetap berjalan bergandengan menghadapi Pilgub Bali tahun 2018, demi mewujudkan tujuan bersama untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bali.

Sehari sebelumnya tepatnya, Jumat (9/6/2017), Ketua DPW PKB Bali Bambang Sutiyono dan Sekretaris Imam Mutamam juga bertandang ke Kantor DPD PDI Perjuangan Bali.

Partai dengan basis masa kalangan NU ini menyatakan siap mendukung KBS tanpa syarat. Atas dukungan ini, KBS yang menerima langsung kedua pengurus DPW PKB Bali ini, mengatakan sangat berterima kasih.

"Dalam dukungan ini tidak ada paksaan, harus dengan niat yang tulus dan iklas, demi tujuan mulia yaitu kepentingan bersama mamajukan Bali kedepan,"imbuh Koster.

Menjaga kerukunan, mengayomi semua umat beragama, dan golongan adalah sudah menjadi komitmen dasarnya, sesuai dengan ideologi PDI Perjuangan yaitu Pancasila 1 Juni 1945.

Hasil pembicaraan awal ini, tentunya akan dilanjutkan tahapan selanjutnya, termasuk disosialisasikan kepada jajaran masing-masing partai. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi