Pangdam Udayana Undang 6000 Orang Buka Puasa Kebangsaan di GWK

Jumat, 16 Juni 2017 : 22.46
Kapendam IX/Udayana Kolonel J Hotman Hutahaean (dok.kabarnusa)
DENPASAR - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin S melalui momentum bulan suci Ramadhan 1438 H ini menggagas digelarnya Buka Puasa Kebangsaan menghadirkan sekira 6000 orang di Garuda Wisnu Kencana, Jimbaran, Badung, Bali.

Pengamalan serta penghayatan terhadap nilai-nilai Pancasila akhir-akhir ini cenderung menurun. Kondisi masyarakat di Indonesia saat ini nampaknya juga sedang mengalami penurunan moralitas, hal tersebut dapat kita ketahui dari pudarnya rasa cinta terhadap Pancasila,

"Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin S melalui moment bulan suci Ramadhan 1438 H ini menggagas akan digelarnya Buka Puasa Kebangsaan yang akan menggelorakan nilai nilai luhur Pancasila," jelas Kapendam IX/udayana Kolonel Inf J. Hotman Hutahaean di Makodam IX/Udayana baru-baru ini.

Kegiatan Buka Puasa Kebangsaan yang akan digelar, Selasa (20/6/2017) di Garuda Wisnu Kencana (GWK) nanti akan menghadirkan 6000 orang peserta.

Para peserta dari berbagai elemen masyarakat, pejabat pemerintahan, TNI-Polri, kalangan media, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat. "Termasuk wisatawan mancanegara kami undang," tegas Hotman.

Acara digagas Pangdam IX/Udayana ini bertujuan mempererat jalinan silaturahmi segenap komponen bangsa ditengah ujian dan cobaan yang dihadapi seperti isu SARA, Intoleransi, radikalisme dan terorisme.

Isu-isu itu sengaja dihembuskan pihak tertentu untuk memecah belah persatuan  dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila sebagai Ideologi bangsa.

"Bapak Pangdam IX/Udayana senantiasa mengajak seluruh elemen bangsa  dan segenap warga Negara Indonesia khususnya masyarakat Bali Nusra untuk selalu menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan," tegasnya lagi.

Pihaknya mengingatkan, bahwa kemerdekaan itu tidak didapat dengan Cuma Cuma atau suatu hadiah melainkan direbut dengan perjuangan gigih tumpah darah dan pengorbanan jiwa para pahlawan yang didukung segenap lapisan masyarakat. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi