Pangdam Udayana Sebut Berita Hoax Lemahkan Pertahanan Negara

Kamis, 01 Juni 2017 : 10.12
DENPASAR - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin menyampaikan saat ini Terorisme, Radikalisme dan Narkoba  serta berita-berita bohong (Hoax) yang berkembang di media sosial menjadi suatu ancaman serius yang bisa melemahkan pertahanan negara.

Menurut Pangdam Komaruddin, masalah media sosial yang ramai saat ini, bisa digunakan oleh siapa saja termasuk Tentara, Pegawai Negeri Sipil di lingkungan TNI dan keluarganya.

"Untuk itu, kita harus waspada dan berhati-hati dalam penggunaan media sosial, dengan tidak mengunggah gambar, foto dan video yang tidak pantas," tegas saat memberikan pengarahan seluruh Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana Se-Garnizun Denpasar di Gor Praja Raksaka Kepaon, Rabu (31/5/17).

Dikatakan, penyebaran informasi dan berita-berita bohong (hoax) melalui media sosial dapat menyebabkan perpecahan yang memba-hayakan persatuan dan kesatuan, Bhineka Tunggal Ika serta munculnya radikalisme.

"Saat ini, Pusat Penerangan TNI dan jajaran intelijen serta pengamanan TNI terus menerus berupaya untuk menangkal penyebaran berita-berita bohong (hoax) tersebut," tukas Panglima.

Mengakhiri pengarahannya Pangdam memberikan penekanan diantaranya agar meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan, dalam melaksanakan tugas pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.

Kemudian, jajaranya agar melaksanakan Tugas dengan baik, disiplin, peka dan waspada, Kembangkan dan tingkatkan soliditas, Tingkatkan Kualitas satuan, Jaga Fisik, Jalin kebersamaan dan kekeluargaan.

"Saya harapkan semua prajurit melaksanakan binter, melaksanakan silaturahmi serta hindari tujuh pelanggaran berat diantaranya; Asusila, Insubordinasi, THTI, Narkoba, Kriminal, Judi, Penyalahgunaan senpi dan muhandak," sambungnya.

Hadir pada kegiatan pengarahan Pangdam IX/Udayana kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana Se-Garnizun Denpasar diantaranya, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Stephanus Trimulyono, Irdam, Para Asisten Kasdam IX/Udayana dan seluruh Kabalakdam IX/Udayana serta Prajurit/PNS Kodam IX/Udayana Se-Garnizun Denpasar. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi