Pameran Bali Classic Motor Show 2 Siap Digelar PPMKI

Rabu, 28 Juni 2017 : 18.53
DENPASAR - Perhimpunan Pemilik Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) untuk kedua kalinya siap menggelar pameran Bali Classic Motor Show yang diselenggarakan di parkiran Lotte Mart selama 10 hari mulai tanggal 14-23 Agustus 2017 mendatang.

Sebelumnya, PPMKI, sukses menggelar pameran tahun lalu dengan disambut antusias penggemar motor kuno (klasik). Ketua Panitia Bali Classic Motor Show 2 Ade Agus Mahendra di Kebun PPMKI, Kertalangu Denpasar baru-baru ini.

Ade Agus Mahendra yang akrab disapa Agus Pendit mengatakan, gelaran yang mengambil tema Torism and Motoring di tahun ini adalah dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72.

Untuk tahun ini peserta dibatasi dari jumlah tahun sebelumnya yakni hanya 100 unit diantaranya 50 mobil kuno dan 50 motor kuno. “Diantara 100 ini ada pendatang baru yang akan dipamerkan, tidak terlepas dari mobil eks kepresidenan Soekarno juga hadir,” katanya.

Kata Gus Pendit, pameran ini tetap mengedepankan pariwisata Bali dan budayanya yang ada. Disebutkan beberapa obyek pariwisata yang baru diperkenalkan lewat event ini yakni pantai Pandawa dan desa Panglipuran, Bangli.

“Kita jadwalkan kedepannya setiap obyek wisata kita display kendaraan kuno (klasik) untuk menarik perhatian pengunjung,” katanya lagi.

Pengurus Daerah (Pengda) IMI Pemprov Bali Nyoman Saniweca menyambut baik dan mengapresiasi gelaran event bergengsi kalikedua ini, yang mana hal ini membawa angin segar baik penggemar, pengkoleksi mobil klasik maupun manambah perkembangan pariwisata lewat keberadaan mobil kuno ini.

“Dengan keberadaan penghobi atau kolektor mobil tua ini tentu sangat mendukung destinasi wisata dan menjadikan benang merah pariwisata Bali,” katanya.

Bang Yos Darmawan selaku pembina PPMKI Bali menambahkan, pada gelaran kali ini ada wacana bahwa PPMKI pusat akan ikut meramaikan pameran ini dengan melakukan perjalanan toring dari Jakarta ke Bali dengan mobil kunonya.

“Mereka akan meninggalkan mobilnya guna ikut meramaikan pameran mobil tua ini selama event berlangsung,” kata Bang Yos.

Pada gelaran yang mendapat dukungan dari IMI Bali, Himpunan Motor Tua Bali, Lotte Mart dan Wonderful Indonesia ini juga diisi berbagai event menarik, seperti karnaval dan touring di tempat. (nad)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi