Operasi Ramadnia Semeru 2017 Libatkan 12.275 Personel Kepolisian

Senin, 19 Juni 2017 : 23.48
SURABAYA - Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Surabaya Kolonel Marinir Nana Rukmana, mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadnia Semeru 2017 di Lapangan Upacara Mapolda Jawa Timur, Jl. A. Yani Wonocolo Surabaya, Senin (19/6/2017).

Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengamanan hari Raya Idhul Fitri 1438 H di wilayah hukum Kepolisian Daerah Jawa Timur. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Machfud Arifin .

Sesuai rencana, Operasi Ramadnia yang sebelumnya dikenal dengan operasi Ketupat ini akan berlangsung selama 16 hari, dari tanggal 19 Juni sampai dengan 4 juli 2017 melibatkan 12.275 personel kepolisian terdiri dari personel Polda Jatim 985 orang dan satuan wilayah Polda Jatim sebanyak 11. 290 orang.

Operasi Ramadnia Semeru 2017 diharapkan mengedepankan pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat yang melaksanakan Hari raya.

Dalam gelar pasukan tersebut, diikuti juga Pasukan upacara gabungan dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, personel Polda Jatim, Basarnas, Satpol-PP, PMK, Jasa marga Jatim untuk menunjang pelaksanaan operasi.

Kapolda Jawa Timur dalam amanatnya menyampaikan, bahwa apel ini sebagai wujud kesiapan Polri dalam pengaman hari raya idul fitri serta merupakan konsulidasi dan pengecekan personil dalam menghadapi tugas di lapangan.

Selain itu. memberikan tekanan kepada jajarannya untuk bekerja secara optimas dan fokus dalam menjaga kamtibmas serta memberikan keamanan dan kelancaran arus mudik dan arus balik dilakukan secara seimbang. (des)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi