Menteri Arief Minta BBTF Jangan Takut Berkompetisi

Minggu, 11 Juni 2017 : 11.06
NUSA DUA - Untuk menguasai pasar Menteri Pariwisata Arief Yahya mengharapkan ajang tahunan Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) tidak lagi ragu dan takut berkompetisi di pasar global.

Hal itu disampaikan Arief saat menutup ajang BBTF di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDC) Kabupaten Badung, Sabtu (10/6/17). Terkait BBTF Menpar menilai mungkin proses belajarnya yang harus dipercepat.

"Ini sudah beberapa tahun tapi terlihat masih ragu-ragu dan maju mundur," ungkapnya. Dicontohkan ITB Berlin yang merupakan pameran travel mart terbesar di dunia karena sebagai market place sehingga semua orang ingin ke sana baik sebagai seller maupun buyer.

Semakin terbuka seperti ITB Berlin maka akan mampu menangkan kompetisi. "Jadi jangan takut berkompetisi," tegasnya lagi. Terkait Bali Incorporated, tambah Menpar kalau ingin maju terutama untuk menangkan MICE, maka pusat (Kemenpar) siap akan dukung dananya untuk menangkan bidding.

Kalau Kemenpar yang menang, maka akan menangi Bali sehingga ada yang dibagi. "Jangan berantem kita, biddingnya melawan Malaysia, Singapura," tambahnya.

Ketua Penyelenggara BBTF 2017, I Ketut Ardana mengatakan, sejak diadakan tahun 2013, BBTF yang kini berlangsung keempat kalinya memang lebih fokus untuk mengajak pelaku pariwisata Tanah Air untuk mengikuti ajang tersebut.

BBTF 2017 menargetkan total transaksi sekitar Rp 6,99 triliun. Sedangkan tahun lalu realisasi transaksi sekitar Rp6,8 triliun. Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2017 resmi digelar mulai tanggal 7-10 Juni 2017 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Bali. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi