Masjid Al Muhajirin Perumnas BSI Siapkan 300 Takjil Setiap Hari

Jumat, 02 Juni 2017 : 22.23
Warga tumpah ruah melakukan buka bersama di Masjid Al Muhajirin Perumnas Bukit Sanggulan Indah (BSI) Tabanan, Bali
TABANAN - Sama seperti bulan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, Takmir Masjid AL Muhajirin di Perumnas Bukit Sanggulan Indah (BSI) Kabupaten Tabanan, Bali juga tetap menyediakan takjil untuk berbuka puasa.

Bila tahun-tahun sebelumnya jumlahnya hanya sekitar 150 takjil, tahun ini jumlahnya meningkat menjadi sekitar 300 takjil. Peningkatan jumlah takjil ini seiring dengan peningkatan jumlah warga yang melakukan buka puasa dan sholat maghrib berjamaah di Masjid Al Muhajirin.

Ketua Takmir Masjid Al Muhajirin, H. Warso ditemui di sela-sela acara buka bersama di Masjid Al Muhajirin saat dikonfirmasi membenarkan bila jumlah takjil yang disediakan pada Ramadhan tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Jumlahnya sekitar 300 takjil berupa nasi bungkus, snak dan air minum yang disediakan oleh ibu-ibu Majelis Taklim secara bergiliran. Kebetulan di sini ada sebelas Majelis Taklim," katanya, Jum'at (2/6/17) malam.

Selain disediakan oleh ibu-ibu dari Majelis Taklim yang mendapat giliran, warga juga secara spontanitas juga banyak yang menyumbangkan takjil berupa kurma, air minum, buah atau snak.
  
"Alhamdulillah, sampai hari ke tujuh puasa, jamaah yang buka puasa dan sholat berjamaah di Masjid Al Muhajirin tetap penuh. Baik itu untuk sholat maghrib, Isya, Taraweh dan sholat subuh," paparnya.

Terkait fenomena tersebut, Warso berharap warga yang sholat berjamaah di masji Al Muhajirin bisa tetap istiqomah. Tidak hanya penuh di bulan Ramadhan, namun juga tetap penuh di bulan-bulan selain Ramadhan.

Disebutkan, pada hari-hari biasa sebelum Ramadhan jamaah sholat subuh di Masjid Al Muhajirin berkisar 3 - 4 shaf atau sekitar 90 - 120 orang. Namun pada seminggu terakhir ini jumlah jamaah yang sholat subuh mencapai 10 - 11 shaf atau sekitar 300 - 330 orang.

"Mudah-mudahan hal ini bisa berlanjut sampai hari-hari biasa. Bukan saat Ramadhan saja," kata Warso berharap. (gus)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi