Libur Panjang Lebaran, Wisatawan Padati Pantai Kuta

Kamis, 29 Juni 2017 : 23.59
BADUNG - Selama libur panjang Hari Raya Idul Fitri pada tiga hari terakhir ini wisatawan domestik dan asing terus berdatangan membanjiri kawasan Pantai Kuta Badung mengakibatkan arus kendaraan mengalami kemacetan.

Hampir semua ruas jalan di wilayah Kuta mengalami kepadatan bahkan jalur menuju pantai yang kesohor dunia itu sangat krodit. "Peningkatan drastis kunjungan wisatawan ke Kuta diprediksi 90 persen lebih dari hari biasanya," jelas tokoh masyarakat Kuta IGA, Made Agung kepada wartawan baru-baru ini.

Dikatakan, kondisi tersebut mulai terlihat sejak tiga hari lalu, terlebih pada sore hari hingga malam. Untuk pagi hari, wisataawan kemungkinan mengunjungi objek wisata lainnya dan mendekati matahari tenggelam atau sunset, wisatawan berdatangan ke Pantai Kuta

Aikbat membeludaknya pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai berpasir putih itu membuat kemacetan dan kroditnya arus lalu lintas. Mimimnya tempat parkir juga memicu terjadinya kemacetan di sepanjang pantai yang dikenal mancanegara itu.

"Kendaraan banyak yang parkir di pinggir jalan," sebut Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kuta ini. Peningkatan volume kendaraan di Kuta diakui Kepala Seksi Prasarana Jalan Ditlantas Polda Bali Kompol Ni Putu Sugihartini.

Kepadatan arus lalu lintas terasa sejak Kamis (22/6) khususnya di titik Bundaran Tugu Ngurah Rai, Simpang Patung Satria Gatot Kaca, jalur menuju Pantai Kuta, Sunset Road, U-Turn depan Rama Tours, dan U-Turn depan Jack Resto.

"Volume kendaraan memang meningkat akibat banyaknya kendaraan mengurangi kecepatan akibat ada kendaraan memutar, parkir di pinggir jalan. Selain itu ada pula aktivitas wisata di sejumlah tempat perbelanjaan oleh-oleh," sebut dia.

Hanya saja, kata dia, kepadatan tersebut cenderung bersifat insidentil, pada jam-jam pulang kerja yang kemudian bertemu jam aktivitas wisata seperti di pusat oleh-oleh, hotel hingga landing  pesawat. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi