Libur Lebaran, Pulau Bali Dipadati Wisatawan Domestik

Minggu, 25 Juni 2017 : 21.50
DENPASAR - Libur panjang Hari Raya Idul Fitri dimanfaatkan masyarajat utamanya wisatawan domestik yang ingin berlibur ke Pulau Bali. "Libur Lebaran cukup panjang. Kami sekeluarga memang ingin berwisata ke Bali,” kata Andi, wisatawan asal Surabaya.

Sejumlah obyek wisata seperti Pantai Kuta dan Tanah Lot, menjadi tempat berlibur favorit wisatawan dalam negeri. Banyak wisatawan lokal masuk Bali mengunakan mobil-mobil pribadi. Meski cukup banyak namun tidak menimbulkan antrean panjang di Pelabuhan Ketapang.

"Setiap kapal yang sandar di pelabuhan Gilimanuk memang dipenuhi mobil probadi wisatawan lokal. Tidak ada antrean di Kepatang," ujar General Manajer (GM) PT ASDP Indonesia Cabang Ketapang-Gilimanuk, Elvi Yoza, belum lama ini.

Kedatangan wisatawan lokal yang sebagain besar warga non muslim tersebut mulai membludak sejak H-2 dan berlanjut sampai Sabtu (24/6/2017) atau H-1 Hari Raya Idul Fitri.

Mereka berasal dari beberapa kota besar di Jawa seperti Jakarta, Surabaya, Malang dan yang lainnya. "Arus kendaraan wislok cukup padat pada Jumat lalu," ujar seorang petugas di pos pemeriksaan KTP. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi