Lepas Cuti Lebaran, Danlantamal V Ingatkan Prajurit Agar Pandai Bersyukur

Jumat, 23 Juni 2017 : 00.44
SURABAYA - Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, melepas prajuritnya untuk melaksanakan cuti bersama Idul Fitri 1438 H/2017 M dalam Apel Khusus yang digelar di Gedung Serba Guna Mako Lantamal V Jl. Laksa M. Nazir 56, Surabaya, Kamis (22/6/2017).

Danlantamal V di awal mengatakan, sedikitnya 1500 personel yang hadir untuk menjadi hamba yang pandai bersyukur atas rahmat dan rezeki yang sudah diberikan Allah SWT.

Jadilah hamba yang pandai bersyukur, maka Allah akan menambahnya, namun bila inkar maka azab Allah sangat keras. seperti nikmat menghirup udara dengan gratis, nikmat kesehatan,.

"Apalagi jelang lebaran ini kita mendapatkan THR dari pemerintah, sudah selayaknya kita penuhi kewajiban sebagai tentara karena hak-hak kita juga sudah dipenuhi negara," terang Edi -sapaan akrab laksamana bintang satu ini.

Wadan dan pejabat lainnya lanjut Danlantamal V, mengingatkan hal ini, namun Ia memandang penting untuk bertatap muka dan menyampaikan secara langsung kepada seluruh personelnya berkaitan dengan pelaksanaan cuti bersama lebaran 2017.

Menurut Edi, semua ingin cuti tahunan, tapi jangan lupa akan kewajiban yang diemban. Salah satu kewajiban di institusi militer adalah melaksanakan jaga, dimana hal ini sudah diatur untuk pelaksanaannya dan tidak ada alasan untuk tidak menempati penjagaan.

Kemudia Ia juga menegaskan untuk memastikan keamanan kantor yang ditinggalkan, seperti aliran listri yg harus tercabut dari terminalnya bila tidak digunakan, aliran air PDAM ditutup bila tidak digunakan dan lainnya.

Ketika pulang kampung, baik di perjalanan maupun berada di kampung halaman agar tetap menjaga diri, berperilaku santun, jangan menjadi pahlawan kesiangan dan berprilaku jumawa. "Sempatkan ketemu orang tua, mohon maaf dan doa keberkahan serta kembali dengan selamat dan tidak telat," tegasnya.

Edi menekankan anggotanya untuk menghindari perilaku atau tindakan yang melanggar hukum seperti penyalahgunaan narkoba, tindak kriminal dengan kekerasan, penipuan, pencaloan penerimaan prajurit, tindakan asusila dan tindakan lainnya yang dapat merugikan diri keluarga dan orang lain.

"Berpikir seribu kali sebelum melaku tindakan yang tidak baik atau tercela," tegasnya. Selain itu Ia juga menekankan seluruh personelnya untuk tidak terlambat masuk pada Masuk cuti pada tanggal 3 Juli mendatang.

Mengingat banyak agenda besar yang melibatkan Lantamal V pasca liburan lebaran seperti Porwiltim, Latihan Pertahanan Pangkalan, IMSS, sub marine conference, wisuda AAL dan kegiatan lainnya yang bisa dipastikan lantamal V terlibat dalam penyiapan fasilitas berkaitan dengan Lantamal V sebagai fungsi pangkalan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebur Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana. S.E, para Asisten Danlantamal V, para Kadis dan perwira staf lainnya di Jajaran Lantamal V. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi