Komunikonten Kampanyekan Lawan Radikalisme dengan Produksi Konten

Kamis, 15 Juni 2017 : 21.29
DENPASAR - Komunikonten, Institut Media Sosial dan Diplomasi menggelar diskusi bertema "Kontribusi Kaum Muda Lewat Medsos untuk Mempromosikan Indonesia dan Menangkal Radikalisme" di Aula MUI Kota Depok, Jl. Nusantara Raya No 5-7, Kota Depok pada, Kamis (15/6/2017).

Narasumber: Idris Abdul Shomad (Walikota Depok), Irwan Kelana (Redaktur Senior Koran Republika), Elvan Dani Sutrisno (Wakil Pemimpin Redaksi Detik.com), Hariqo Wibawa Satria (Direktur Eksekutif Komunikonten).

Hariqo menjelaskan, diundangnya para wartawan senior sebagai narasumber karena mereka aktif di dunia nyata dan dunia maya, mereka hidup di dunia ide dan produksi konten.

Kata dia, radikalisme dan separatisme memang tantangan saat ini, namun minimnya konten yang diproduksi baik oleh pemerintah maupun masyarakat juga satu tantangan. Karena itulah dibutuh masukan pandangan para wartawan senior

"Sekarang setiap orang telah menjadi wartawan bagi akun media sosialnya masing-masing, karenanya setiap orang harus dibekali ilmu jurnalistik dari para wartawan senior, sehingga konten yang disajikan di media sosial benar dan bermanfaat," jelas Hariqo

Sebagai informasi, Komunikonten (Institut Media Sosial dan Diplomasi) adalah lembaga ini fokus pada tiga isu utama di media sosial; kemanan, kreatifitas, kolaborasi. Komunikonten mendorong penggunaan media alternatif untuk kepentingan nasional dengan menjadikan setiap orang sebagai diplomat di media sosial. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi