Kepala SAR Denpasar Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Gilimanuk

Kamis, 22 Juni 2017 : 23.46
JEMBRANA - Kepala Kantor SAR Denpasar Didi Hamzar, memantau arus mudik Lebaran 2017 guna memastikan kelancaran arus lalu lintas dan penyeberangan di Pelabuhan Gilimanuk Kabupaten Jembrana Bali, Kamis (22/6/2017).

Siaga SAR khusus H-3 dalam rangka memantau arus mudik Lebaran difokuskan di beberapa titik kepadatan, diantaranya Bandara Ngurah Rai, Pelabuhan Benoa, Terminal Batu Bulan, dan Posko Masceti.

Personil Pos SAR Buleleng dan Pos SAR Jembrana melakukan pemantauan di Pelabuhan Gilimanuk.

Penempatan KN SAR Arjuna di Dermaga Aspal Ketapang sejak kemarin guna kesiapan tim SAR mengantisipasi arus pemudik yang menggunakan jasa penyebrangan dari ataupun menuju Pelabuhan Ketapang.

"Kami ingin memastikan koordinasi dan kesiapan personil serta Alut dalam mengantisipasi arus lalu lintas, khususnya moda transportasi penyeberangan laut. Sebelumnya Didi Hamzar berkunjung ke Pos SAR Jembrana," jelas Didi.

Terpantau pada pagi hari arus penyebrangan Gilimanuk-Ketapang dalam kondisi ramai lancar. Antiran sepanjang 500 meter memasuki pintu pemeriksaan didominasi oleh kendaraan roda dua.

Pemandangan berbeda ditemui di Pelabuhan Padang Bai, justru truk angkut barang dan mobil pribadi yang banyak terlihat. Baru pada siang harinya mulai dipadati dengan pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua.

Kepala Seksi Potensi SAR Kantor SAR Denpasar, Sri Wardoyo, juga ikut on board di KN SAR Arjuna sejak kemarin. Wardoyo bersama tim berkoordinasi dengan personil dari Pos SAR Banyuwangi untuk melakukan pemantauan.

Sekitar pukul 10.30 Wita para ABK kapal menurunkan RIB KN SAR Arjuna yang digunakan untuk mengawasi aktifitas pelayaran di sekitar Pelabuhan Ketapang. Pemantauan lapangan Kepala Kantor SAR Denpasar dilanjutkan ke Pelabuhan Ketapang dengan melintasi jalur laut menggunakan RIB.

Sekitar pukul 14.20 Wita merapat di KN SAR Arjuna, selanjutnya Didi memberikan arahan kepada tim rescue yang bertugas siaga SAR di Pelabuhan Ketapang. Didi juga mengunjungi Pos SAR Buleleng, Pos SAR Karang Asem, pelabuhan Padang Bay, dan setelahnya kembali ke Kantor SAR Denpasar, Jimbaran. (gek)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi