Keluarga Besar SPMAA Bali Buka Bersama Ajak Evaluasi Diri

Senin, 12 Juni 2017 : 22.23
Ketua Yayasan SPMAA Bali, Gus Glory Islamic memberikan tausiah sebelum acara buka bersama
DENPASAR - Keluarga Besar Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Bali menggelar acara buka bersama di Ponpes SPMAA, Banjar Batan Nyuh, Desa Pemecutan Kelod, Kecamatan Denpasar Barat, Denpasar (12/6/2017)

Buka bersama yang berlangsung di tempat terbuka di bawah kerindangan pohon tersebut diikuti ratusan jamaah SPMAA yang berasal dari Tabanan dan Denpasar. Buka bersama digelar untuk menikmati rizki Allah dan mensyukurinya secara khidmat. 

Ketua Yayasan SPMAA Bali, Gus Glory Islamic selaku tuan rumah yang menyiapkan menu khusus buka puasa berupa ikan bakar, lalapan dan soto khas Lamongan memberikan apresiasi terhadap para jamaah SPMAA Bali yang datang menghadiri acara buka bersama.

Dalam tausiahnya sebelum acara buka bersama, Gus Glory mengajak para jamaah SPMAA untuk melakukan introspeksi dan evaluasi diri selama 17 hari melaksanakan ibadah puasa.

Evaluasi diri sendiri bisa berupa apa saja yang kita lakukan sehari-hari. Apakah saya sudah sholat lima waktu, sudah bertambahkah sholat sunnah saya? Apakah saya masih menjadi orang yang emosional dan pemarah, apakah sodakoh dan infaq semakin banyak atau malah semakin pelit dan perhitungan?

"Mari kita bersama-sama melaksanakan evaluasi diri. Apakah selama 17 hari berpuasa kita sudah menjadi orang yang lebih bertakwa dibanding sebelum berpuasa ?," katanya bernada tanya.

Hal itu ditegaskan Gus Glory karena dalam Quran Surat Al Baqarah ayat 183 menyebutkan "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa"

Menurut Gus Glory, pada ayat tersebut Allah memerintahkan orang-oarang beriman berpuasa agar bertakwa. "Setelah 17 hari kita berpuasa sudahkah kita menjadi orang yang tawaduk, qonaah, wirai dan yakin bahwa janji Allah itu benar?," katanya kembali

Bila hal itu belum bisa dilaksanakan dengan baik selama 17 hari berpuasa, maka sisa 13 hari ke depan kita harus lebih bekerja keras agar bisa menjadi orang yang lebih bertakwa dibanding sebelum melaksanakan ibadah puasa.

"Marilah kita melakasanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya semata-mata karena Allah yang memilki kerajaan seluas langit dan bumi agar kita selalu mendapat ridhoNya," ajaknya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi