Kapolres Tabanan Buka Puasa Bersama dan Bagi-bagi Bingkisan

Sabtu, 10 Juni 2017 : 20.21
Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto dan istri foto bersama anak-anak yatim, piatu dan duafa usai terima bingkisan
TABANAN - Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto dan staf jajaran Polres Tabanan, Bali menggelar acara buka puasa bersama dengan tokoh agama Islam dan tokoh masyarakat, Sabtu (10/6/2017)

Acara buka bersama yang digelar di rumah dinas kapolres yang dihadiri juga oleh pejabat dan unsur muspida tersebut, Kapolres Tabanan juga membagi-bagikan bingkisan kepada 30 orang anak yatim, piatu dan duafa.

Kapolres Marsdianto dalam sambutan selamat datangnya mengatakan kegiatan buka puasa bersama yang dihadiri umat muslim dan non muslim ini bertujuan untuk meningkatkan dan menyambung tali silaturrahmi antar umat beragama dan segenap elemen masyarakat.

Kepada para tokoh agama islam dan non islam serta tokoh masyarakat yang hadir, Kapolres Marsdianto mengajak untuk bersama-sama ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar Tabanan tetap aman dan kondusif.

"Marilah kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing agar tetap aman dan kondusif," tegasnya.

Hal itu ditegaskan kapolres karena menjelang akhir Ramadhan dalam merayakan Hari raya Idul Fitri banyak warga muslim yang pulang kampung sehingga banyak rumah yang kosong sehingga perlu pengamanan dari warga sekitar yang tidak pulang kampung.

Sebelum acara buka puasa bersama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tabanan H. Rifan juga berkesempatan memberikan tausiahnya melalui kuliah tujuh menit (kultum).

Dalam tausiahnya, H. Rifan menerangkan tentang perintah puasa Ramadhan sebulan penuh merupakan suatu kewajiban bagi orang yang beriman 

"Al Qur'an dengan tegas memerintahkan, Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa," katanya menyitir Surat Al Baqarah ayat 183

Menurut Rifan, selain diwajibkan bagi orang Islam, puasa juga diwajibkan bagi orang-orang sebelumnya sebelum adanya ajaran Islam yang dibawakan Nabi Muhammad SAW

Usai memberikan tausiah dan buka bersama, pada kesempatan tersebut H. Rifan juga didaulat menjadi imam Sholat Maghrib berjamaah yang dilaksanakan di ruang tamu dan ruang keluarga rumah dinas kapolres. (gus)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi