Kapolda Bali Pastikan Kelancaran Arus Mudik di Pelabuhan Gilimanuk

Jumat, 23 Juni 2017 : 00.20
Kapolda Bali Irjen Petrus Golose memantau arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk Jembrana 
JEMBRANA - Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose memastikan arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk akan berjalan lancar karena berbagai langkah antisipasi terjadinya kemacetan dan penumpukan kendaraan seperti tahun sebelumnya telah diantisipasi dengan baik.

Hal itu disampaikan Kapolda saat memantau Arus Mudik Lebaran atau Hari Raya Indul Fitri 1438 H di Pelabuahan Gilimanuk Kabupaten Jembrana, Kamis (22/6/2017). Meski saat dilakukan sidak, arus pemudik tampak lengang namun diprediksi puncak arus mudik dari Bali ke Pulau Jawa akan terjadi mulai malam ini.

Kapolda Golose mengungkapkan, aktivitas pemudik berjalan dengan lancar. Beberapa langkah antisipasi yang telah disiapkan stakeholder mulai pengaturan arus lalu lintas dengan penyekatan-penyekatan kendaraan.

Selain itu, diberlakukan sistem pembayaran tiket online dan pembukaan loket tiket di daerah Soka Tabanan akan mempercepat arus kendaraan masuk ke pelabuhan maupun pengisian manifest penumpang yang lebih cepat.

Dari amatan hingga H-4, secara umum semua arus mudik berjalan lancar. Hal itu juga tak lepas dari dikerahkannya kapal-kapal berukuran besar milik ASDP sehingga bisa lebih banyak mengangkut banyak kendaraan.

"Pesan saya untuk para pemudik, pulang selamat tiba kembali ke Bali juga dengan selamat,"ucap Kapolda didampingi Kapolres Jembrana Priyanto. Dikatakan, Kapolda Goloser, sampai saat ini, situasi di Bali dalam kondisi aman dan kondusif.

Ancaman Gangguan terorisme maupun trans-national crime mulai terlihat menurun dapat diatasi dengan gencarnya operasi yang dilakukan kepolisian daerah Bali dan jajarannya.

Sehari sebelum pemantauan arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk, petugas juga memantau situasi di Pelabuhan Padang Bai, Klungkung. Kegiatan tersebut digelar bersamaan Operasi Ramadniya 2017 yang serentak dilakukan di seluruh wilayah Indonesia. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi