KAMMI Dewata Ajak Mahasiswa Muslim Jaga Ukhuwah Islamiyah

Senin, 05 Juni 2017 : 09.34
DENPASAR - Serangkaian Bulan Suci Ramadhan, organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Dewata mengadakan kegiatan Talkshow Ramadhan yang diadakan pada hari, Minggu (4/6/17).

Lokasi kegiatan di Griya Qu’an Albanna School Jalan Tukad Yeh Ho III No. 12 Denpasar. Para peserta berasal dari mahasiswa dan mahasiswi muslim dari kampus negeri dan swasta di Kota Denpasar.

Diantaranya dari kampus STAN Denpasar, Univesitas Warmadewa, Universitas Udayana, STAI Denpasar, dan IKIP PGRI Denpasar. Talkshow Ramadhan KAMMI Dewata mengundang Ustadz  Edi Sudarno Demisioner UKKI FPMI UNUD 1995-1997/Aktivis Masjid) sebagai pembicara.

Ketua KAMMI Daerah Denpasar Yuda Adistira menyatakan pemuda muslim saat ini harus membuka cakrawala berpikirnya tentang islam sehingga tidak terjebak dalam perang pemikiran yang dapat memecah belah uhkuwah islamiyah.

Ustadz Edi Sudarno dalam tausiahnya mengajak para pemuda muslim untuk cinta terhadap tanah airnya. Dia menghimbau kepada seluruh pemuda muslim agar jangan terjebak dengan paham radikalisme dan separatisme.

Islam adalah sistem atau sarana yang tepat bagi pemuda muslim, Islam sejatinya paham radikalisme dan separatism yang akhir-akhir ini sering dikaitkan dengan ajaran Islam.

"Pancasila sebagai dasar negara juga berasal dari nilai-nilai ajaran Islam, untuk itulah kita jangan terpancing dengan hal-hal yang merusak dengan sesuatu yang tidak ada syariatnya," tegasnya

Talk show diisi diskusi, buka puasa bersama, dan shalat magrib berjamaah. Para peserta yang beruntung mendapatkan merchandise menarik dari KAMMI Komisariat Dewata. Acara ditutup dengan pemberian plakat kepada pembiacara dan foto bersama dengan seluruh perserta Talk Show Ramadhan. (gek)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi