Jelang Lebaran, Pertamina Jamin Stok dan Pasokan BBM-Elpiji di Bali

Sabtu, 10 Juni 2017 : 01.38
Manajer Pemasaran Pertamina Cabang Bali dan NTB Ketut Permadi Arya Kumara berikan keterangan pers
DENPASAR - Menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri atau lebaran mendatang PT Pertamina (Persero) memastikan stok dan distribusi BBM dan elpiji di Provinsi Bali dalam keadaan aman untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Manajer Pemasaran Pertamina Cabang Bali dan NTB I Ketut Permadi Arya Kumara menegaskan kesiapannya dalam mengantisipasi lonjakan permintaan khususnya BBM selama mudik hingga datangnya lebaran.

"Kami siap menjamin ketersediaan BBM, elpiji dan avtur, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang diperkirakan meningkat pada saat momen Lebaran," kata Arya kepada awak media di kantornya, Jum'at (9/6/2017).

Hal itu ditegaskannya terkait kesiapan Pertamina dalam memberikan pelayanan khususnya BBM dan elpiji menjelang arus mudik Lebaran di Denpasar.

Disebutkan adanya lonjakan permintaan akan BBM dibanding hari biasanya, telah diantisipasi jajarannya dengan menambah 14 persen pasokan bahan bakar minyak dan 10 persen elpiji dari total konsumsi normal.

Langkah itu diambil dalam mengantisipasi lonjakan kebutuhan saat arus mudik dan pariwisata di Pulau Bali menjelang Lebaran tahun ini. Ia menyebutkan, total konsumsi BBM di Bali, jika dilihat dari penyaluran harian mencapai kisaran 2.500 hingga 2.600 kiloliter perharinya.

Sedangkan pada puncak arus mudik, Pertamina memprediksi konsumsi akan meningkat hingga 35 persen. Untuk konsumsi normal per hari elpiji di Bali mencapai sekitar 650 metrik ton.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyiakan tim satuan tugas atau Satgas yang bertugas hingga malam hari untuk memonitor dan memastikan semua pendistribusian bahan bakar, selama arus mudik dan balik Lebaran yang bertugas mulai 10 Juni - 11 Juli 2017.

"Kami siapkan dua orang Satgas siaga di kantor Pertamina di Denpasar dan di terminal BBM Pesanggaran Denpasar," tandasnya. Selain di dua tempat itu, Satgas juga disebar di Depo Manggis di Kabupaten Karangasem, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Ngurah Rai dan di Terminal BBM di wilayah NTB. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi